Breaking News:

Berita Surabaya

Di Hadapan SBY, Emil Dardak bersama Ketua Demokrat Provinsi se-Indonesia Ikrar Kesetiaan kepada AHY

Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak bersama 33 Ketua Demokrat di level provinsi sumpah setia kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

surya.co.id/bobby constantine
Ketua DPD Demokrat dari 34 provinsi se-Indonesia sumpah setia kepada putusan Kongres yang memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak bersama 33 Ketua Demokrat di level provinsi se-Indonesia sumpah setia kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Mereka juga sepakat menolak pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang diwacanakan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

Mereka membacakan ikrar setia, tunduk, dan patuh pada konstitusi Partai Demokrat yang telah menetapkan AHY sebagai Ketua Umum yang sah sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat tahun 2020.

Hasil Kongres yang juga telah melalui pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Ikrar ini disampaikan langsung di hadapan Ketum AHY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/2/2021) lalu.

Pembacaan ikrar dilakukan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah, yang didampingi 33 Ketua DPD Partai Demokrat lainnya.

Selain setia kepada AHY, di poin kedua dari ikrar tersebut, masing-masing Ketua DPD bertekad untuk melawan pelaku GPK-PD

. Termasuk, meminta DPP untuk melakukan pemecatan terhadap kader yang berkhianat, dan melanggar etika politik.

Para Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia bertekad untuk membangun dan membesarkan Partai Demokrat. Saat ini telah bangkit dan diterima publik sebagai partai yang senantiasa memperjuangkan harapan rakyat.

Ikrar para Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia ini menggambarkan kesolidan Partai Demokrat secara nyata dalam menyikapi GPK-PD.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved