Breaking News:

Berita Bangkalan

Belum Ada Nakes Terpapar Usai Divaksin, Dinkes Bangkalan Yakin Pandemi Segera Berakhir

pelaksanaan dosis pertama nakes dan tenaga medis mencapai 100 persen. Sedangkan dosis kedua hingga saat ini mencapai 83 persen

surya/ahmad faisol
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo (kanan) mendampingi Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto dalam gelar Vaksinasi Halal dan Aman terhadap 300 lebih anggota polres di Gedung Serbaguna Polres setempat, Kamis (25/2/2021). 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN – Optimisme bahwa pandemi Covid-19 segera berakhir tengah menjalar di benak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo saat memastikan vaksinasi untuk para tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga medis di RSUD Syamrabu dan puskesmas, telah dilaksanakan.

Hal itu disampaikan Sudiyo saat gelar Vaksinasi Halal dan Aman kepada lebih dari 300 anggota Polres Bangkalan di Gedung Serbaguna polres setempat, Kamis (25/2/2021).

Sudiyono mengungkapkan, pelaksanaan dosis pertama terhadap nakes dan tenaga medis telah mencapai 100 persen. Sedangkan dosis kedua hingga saat ini mencapai 83 persen.

“Ini yang penting. Setelah pelaksanaan vaksinasi dosis kedua kepada nakes, saya belum menerima laporan dari nakes yang terpapar. Ini luar biasa,” ungkap Sudiyo di hadapan awak media.

Karena itu, pelaksanaan dosis kedua terhadap nakes puskesmas dan RSUD Syamrabu Bangkalan akan digenjot dengan harapan bisa rampung 100 persen, Senin (1/3/2021) depan.

“Target kami sebelum tiga bulan, vaksinasi pada petugas pelayanan publik sudah selesai. Sehingga ketika masuk Juli, sudah bisa menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum,” jelasnya.

Total vaksin yang diterima Kabupaten Bangkalan hingga saat ini mencapai 1.430 dengan jumlah 14/300 dosis. Pelaksanaan vaksin kini menyasar pelayanan publik seperti TNI/Polri, jurnalis, Aparatur Sipil Negara (ASN), guru, pedagang pasar, anggota DPRD, sopir, hingga lansia.

“Semua terkait layanan publik, kami sapu. Apalagi sekarang kasus aktif kita menyisakan 54 orang, 17 dirawat di RSUD Syamrabu. Sedangkan gedung karantina Balai Diklat sudah kosong,” tegas mantan Kepala Puskesmas Blega itu. ****

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved