Breaking News:

Berita Situbondo

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Situbondo, Berawal dari Ditemukan Buku Transaksi Narkoba Tahun 2020

Seorang pengedar sabu EH digelandang ke Mapolres Situbondo lantaran diketahui sebagai pengedar sabu.

surya.co.id/izi hartono
Sejumlah barang bukti narkoba dan alat hisapnya yang diamankan polisi dari rumah EH di Desa Olean, Situbondo. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Seorang pengedar sabu EH digelandang ke Mapolres Situbondo lantaran diketahui sebagai pengedar sabu.

warga asal Desa Olean, Kecamatan Situbondo, tidak berkutik saat ditangkap di rumahnya oleh tim Reskoba Polres Situbondo.

Pria berusia 43 tahun tanpa perlawanan setelah polisi yang melakukan penggeledahan di dalam rumahnya dan menemukan sejumlah barang bukti barang haram tersebut.

Diantaranya, dua poket sabu masing masing berisi seberat sabu 2,38 gram dan satu poket plastik berisi sabu seberat 0,31 gram.

Tak hanya barang bukti narkoba, polisi juga menemukan pipet kaca, alat hisap, sendok, saringan bong dari kaca dan plastik dan dua buah korek api  serta tiga buah plastik klib bekas bungkus sabu sabu.

Kecurigaan polisi tersangka pengedar narkoba, setelah polisi menemukan buku yang berisi transaksi penjualan narkoba pada tahun 2020.

Kasat Resnarkoba AKP Sugiharto melalui Paur Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang mengatakan, sebelum dilakukan penangkapan terhadap tersangka, sebelumnya anggota sudah dilakukan penyelidikan terkait aktifitas tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu sabu itu.

“Saat diamankan di rumahnya, tersangka tidak bisa mengelak karena ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu beserta alat hisap sabu serta catatan transaksi ," ujar Iptu Nanang.

Menurut Iptu Nanang, guna proses lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diamankan ke Polres Situbondo.

"Akibat perbuatanya  tersangka dijarat dengan Pasal 114 ayat (1) subs  Pasal 112 ayat(1)  UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya. 

Penulis: Izi Hartono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved