Breaking News:

Berita Surabaya

Pemicu 18 DPC Nyatakan Mosi Tidak Percaya kepada Ketua DPD NasDem Surabaya

Sejumlah pengurus NasDem tingkat kecamatan (DPC) di Surabaya menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPD Partai NasDem, Robert Simangunsong.

surya.co.id/bobby constantine koloway
18 DPC Partai NasDem se-Surabaya melakukan aksi mosi tidak percaya kepada Ketua DPD Partai NasDem, Robert Simangunsong. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah pengurus NasDem tingkat kecamatan (DPC) di Surabaya menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPD Partai NasDem, Robert Simangunsong.

Jumlahnya, mencapai 18 dari total 31 kecamatan di Surabaya. 

Juru bicara 18 Ketua DPC NasDem se-Surabaya Miftakhul Ulum mengungkapkan, pihaknya menuntut transparansi dana bantuan politik (banpol) yang diterima oleh DPD NasDem dari Bakesbangpol.

Bantuan tersebut  per tahunnya mencapai Rp800 juta. 

Sebab, selama ini DPC NasDem tidak pernah menerima manfaat dana banpol, baik secara langsung maupun tak langsung. 

Padahal, kerja politik pengurus di DPC riil dengan menghasilkan sekitar 83.000 suara yang dikonversikan menjadi tiga kursi di DPRD Surabaya.

"Suara itu juga menghasilkan dana Banpol Rp800 juta sampai Rp800 juta per tahun yang seharusnya digunakan untuk operasional struktur partai di bawah," terang Ulum, Rabu (24/2/2021).

Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Tambaksari ini mengatakan, para pengurus DPC sudah coba berkomunikasi dengan Ketua DPD. Baik melalui rapat internal yang dilaksanakan secara zoom atau pun bertemu secara langsung. 

Ulum melanjutkan, kesepakatan pertemuan di kantor DPD NasDem Surabaya pun nihil. Pasalnya, sampai waktu yang ditentukan, baik Ketua, Sekretaris maupun Bendahara NasDem Surabaya tak kunjung datang. 

"Kami sepakat bertemu di kantor DPD NasDem pukul 11.30 WIB, tapi sampai pukul 12.00 WIB tak ada satu pun pengurus DPD yang hadir.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved