Breaking News:

Berita Gresik

Kerjasama Semen Indonesia dan Pelindo I Diharapkan Beri Nilai Tambah

Dari sinergi tersebut diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan dan juga saling melengkapi

istimewa
Direktur Engineering dan Proyek SIG, Tri Abdisatrijo (kanan), Direktur Utama Pelindo I, Dani Rusli Utama (tengah), dan Direktur Operasional & Komersial Pelindo I, Ridwan Sani Siregar (kiri), melakukan penandatanganan MoU pemanfaatan produk semen dan non semen serta fasilitas kepelabuhanan di Jakarta, Rabu (24/2/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) (Pelindo I) menandatangani Nota Kesepahaman /Memorandum Of Understanding (MoU) dalam rangka peningkatan sinergi BUMN.

Dari sinergi tersebut diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan dan juga saling melengkapi serta memberikan hasil terbaik bagi negeri.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Engineering dan Proyek SIG, Tri Abdisatrijo dan Direktur Operasional dan Komersial Pelindo I, Ridwan Sani Siregar di Menara Ravindo Lantai 10 Jakarta, Rabu (24/2/2021).

bdisatrijo mengatakan, SIG dan Pelindo I atau melalui anak perusahaan serta afiliasinya bermaksud mengikat kerja sama dalam rangka meningkatkan sinergi BUMN dengan pemanfaatan kemampuan, fasilitas dan jasa terkait kepelabuhanan.

Selain itu, kedua perusahaan bisa memanfaatkan produk semen dan produk non semen dari SIG atau anak perusahaan serta afiliasinya, serta kerja sama lainnya yang saling menguntungkan.

“Rencana kerja sama ini meliputi beberapa kegiatan. Antara lain pemanfaatan produk semen dan non semen dalam kegiatan pembangunan atau pengembangan pelabuhan," kata Tri Abdisatrijo dalam rilis humas SIG.

Kerja sama lainnya yaitu, kegiatan distribusi, logistik dan bongkar muat produk semen dan non semen. Pelayanan pemanduan dan penundaan kapal, jasa pengantongan semen, serta penggunaan bagian tanah hak pengelolaan diseluruh area kerja pelabuhan Pelindo I dalam rangka mendukung operasional SIG maupun anak usaha dan afiliasinya.

MoU tersebut menjadi langkah awal sebuah komitmen bersama kedua BUMN. "Semoga apa yang menjadi tujuan serta harapan dari kerjasama ini, dapat berjalan lancar dan memberi keuntungan kedua belah pihak," imbuhnya.

Selama ini, SIG memiliki fasilitas produksi dan distribusi yang tersebar di wilayah Sumatera. Daerah tersebut berada di wilayah operasional Pelindo I. Sehingga melalui sinergi yang terjalin saat ini diharapkan dapat memberi nilai tambah bagi masing-masing perusahaan. "Sehingga, dapat untuk saling melengkapi dan memberikan hasil terbaik, katanya. ****

Penulis: Sugiyono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved