Breaking News:

Berita Surabaya

Jelang Pelantikan Eri-Armuji, DPRD Surabaya: Masyarakat Menanti Kiprah Suksesor Risma

Surabaya menanti kiprah kepemimpinan Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji, setelah selesainya kontestasi pilkada

SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Ketua DPRD Surabaya yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono saat bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih, Eri Cahyadi dan Armuji. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pelantikan kepala daerah terpilih di Jatim hasil Pilkada serentak tahun 2020 dipastikan akan dilaksanakan pada hari Jumat (26/2/2021). Termasuk, untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih, Eri Cahyadi dan Armuji.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono siap mengawal kepala daerah terpilih.

"Hari ini saya mendapat kepastian pelantikan Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji sebagai Walikota-Wakil Walikota Surabaya, Jumat 26 Februari 2021 sore pukul 16.00 WIB. Pelantikan oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Grahadi," kata Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono kepada Surya.co.id, Rabu (24/2/2021).

"Selamat untuk Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji. Setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya sampai juga di momen pelantikan," kata Adi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya ini.

Sebagai pimpinan partai pengusung Eri dan Armuji, Adi memastikan Eri dan Armuji akan bergerak menjalankan program pemerintahan sejak hari pertama menjabat.

"Surabaya menanti kiprah kepemimpinan Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji, setelah selesainya kontestasi Pilkada," katanya.

Eri diyakini akan menjadi suksesor Wali Kota Surabaya dua periode sebelumnya, Tri Rismaharini.

"Kiprah untuk merealisasikan gagasan-gagasan cemerlang tentang Surabaya, pasca 10 tahun dipimpin Walikota Bu Risma telah menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat dengan berbagai macam penghargaan nasional dan internasional," katanya.

"Selamat bekerja untuk rakyat Surabaya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membimbing, melindungi dan memberkahi seluruh niat baik dan perjuangan Pak Eri Cahyadi-Pak Armuji," pungkas Adi.

Sebelumnya, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jawa Timur, Jempin Marbun mengatakan, jelang pelantikan geladi resik mulai dilakukan, Rabu 24/2/2021.

Gladi dilakukan secara luar jaringan (luring) karena pada pelantikan Jumat (26/2/2021), pelantikan akan dilakukan secara hybrid.

"Kami telah koordinasi secara virtual dengan Dirjen Otda Kemendari bersama semua sekda yang daerahnya melakukan Pilkada serentak 2020. Dari rapat itu telah disampaikan bahwa pelantikan dilakukan hari Jumat 26 Februari 2021," kata Jempin.

Untuk teknis pelaksanaan pelantikan besok Jumat, dikatakan Jempin, Kementerian Dalam Negeri meminta secara keseluruhan harus mematuhi protokol kesehatan.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved