Breaking News:

Berita Mojokerto

Jelang Pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Terpilih Geladi Bersih secara Virtual

Pemkab Mojokerto melaksanakan geladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pendopo Maja Tama.

surya.co.id/mohammad romadoni
Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih Ikfina Fahmawati- Muhammad Albarraa mengikuti geladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara virtual di Pendopo Maja Tama, Pemkab Mojokerto Selasa (23/2/2021) sore. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Pemkab Mojokerto melaksanakan geladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pendopo Maja Tama, Selasa (23/2/2021) sore.

Gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara virtual tersebut secara langsung dipandu oleh Kepala Biro Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih Ikfina Fahmawati- Muhammad Albarraa yang tampak antusias mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hingga selesai.

Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Mojokerto, Rahmat Suhariyono mengatakan geladi bersih secara virtual ini diikuti serentak di 17 daerah  Jawa Timur.

"Geladi bersih secara virtual dilakukan untuk memastikan persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih.

Rencanannya kegiatan serupa juga akan dilakukan geladi bersih secara langsung di Gedung Grahadi, Kota Surabaya," ungkapnya di Pemkab Mojokerto, Selasa (23/2/2021).

Rahmat menjelaskan pelantikan Kepala Daerah di masa Pandemi ini masih belum dapat dipastikan akan dilakukan secara virtual maupun offline atau tatap muka.

Sebab, pihaknya masih menunggu keputusan final dari Kemendagri dan instruksi Pemprov Jatim terkait kepastian pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan mulai dari waktu, lokasi dan pelaksanaan secara virtual atau offline.

"Rencananya memang Jumat 26 Februari 2021, namun terkait tempat dan waktunya kami masih menunggu petunjuk pasti dari Pemprov Jatim," jelasnya.

Meski demikian, lanjut Rahmat, Pemkab Mojokerto telah menyiapkan berbagai hal secara matang untuk menyukseskan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Tahun 2021.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved