Breaking News:

Berita Gresik

Diduga Teler Usai Nyabu, Warga Jember Meminta Tolong Saat Tercebur Tambak

Sudah begitu, omongan BS kemudian ngelantur dan mengeluarkan kata-kata tidak pantas seperti orang mabuk.

surya/mochamad sugiyono
Tersangka pemakai sabu, BS menunjukan barang bukti yang dikonsumsinya di Polres Gresik, Rabu (24/2/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Konyol sekali perilaku BS (37), warga asal Dusun Krajan II, Desa Patemon, Kecamatan Tanggul Jember ini usai mengonsumsi sabu. Entah karena overdosis sabu atau sedang pusing, BS yang mengendarai sepeda motor malah tercebur ke dalam tambak di kawasan Kecamatan Manyar Gresik, Rabu (24/2/2021).

Kejadian berikutnya juga menjengkelkan. Karena BS yang tinggal di Kavling Selatan Gang perintis Dusun Sambibulu Desa Sambisari, Kecamatan Taman Sidoarjo itu berteriak meminta tolong. Warga sekitar yang telanjur masuk tambak untuk menolong pun gemar, ketika mengetahui kalau tambak itu ternyata dangkal.

Sudah begitu, omongan BS kemudian ngelantur dan mengeluarkan kata-kata tidak pantas seperti orang mabuk.

"Warga menolong terrsangka yang mendadak tercebur ke tambak ketika berkendara di siang bolong," kata Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, melalui Kapolsek Manyar, Iptu Bima Sakti Pria Laksana.

Kata-kata BS yang ngelantur pun mengundang kecurigaan warga. Akhirnya tim buru sergap (Buser) Polsek Manyar yang sedang berpatroli mendapat informasi dari warga datang. Petugas kemudian mendekati BS untuk dimintai keterangan.

"Saat dimintai keterangan petugas di Polsek Manyar, ia masih ngelantur. Seketika itu, insting Kanit Reskrim Ipda Ekwan Hudin mencurigai gelagat BS. Ia pun meminta dilakukan tes urine pada BS," kata Aumni Akpol 2013 itu.

"Ternyata, hasilnya positif mengkonsumsi narkoba. Sehingga tersangka tidak bisa mengelak dan mengakui baru memakai sabu di rumahnya," imbuhnya.

Akhirnya anggota Satreskrim Polsek Manyar menggeledah rumah BS dan menemukan satu buah plastik klip berisi sabu dengan berat timbang 0,31 gram dan sebuah klip berisi 0,26 gram.

"Barang terlarang tersebut disembunyikan dalam bungkus bekas vitamin, disimpan rapat dalam almari ruang tamu," katanya. Kemudian, ditemukan lagu barang bukti sebuah pipet kaca, satu botol alat hisap dan satu korek api.

BS ditetapkan sebagai tersangka dijerarat Pasal 112 juncto Pasal 127 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling sedikit empat tahun. ***

Penulis: Sugiyono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved