Breaking News:

Berita Malang Raya

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Polresta Malang Kota Gelar Tes Urine

Kegiatan pelaksanaan tes urin merupakan tindak lanjut dari komitmen yang disampaikan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

tribun jatim/kukuh kurniawan
Suasana saat kegiatan tes urine Polresta Malang Kota, Rabu (24/2/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota kepolisian, Polresta Malang Kota menggelar kegiatan tes urine, Rabu (24/2/2021).

Seperti diketahui, baru-baru ini telah terjadi dugaan penyalahgunaan narkoba dilakukan Kapolres Astana Anyar Bandung, Kompol Yuni Purwanti.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, kegiatan pelaksanaan tes urin merupakan tindak lanjut dari komitmen yang disampaikan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Tes urin dilakukan bagi anggota yang beroperasional, dan yang dianggap memiliki potensi untuk bersentuhan langsung dengan narkoba. Seperti bagian Reskoba, Reskrim Polresta dan Polsek jajaran. Dan tadi ada 100 anggota termasuk saya, yang menjalani tes urin tersebut. Dan alhamdulillah, hasilnya semua negatif," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus rutin melakukan kegiatan pelaksanaan tes urine.

"Nanti akan kami lakukan secara acak, tidak kami beritahu kapan waktunya. Pokoknya (anggota) tiba-tiba kami panggil, dan kami tes urin," jelasnya.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini juga menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan memberikan toleransi apapun bila ditemukan ada anggota yang tes urinenya positif narkoba.

"Ancamannya kan jelas, perintah dari bapak Kapolri yaitu pecat. Dan kami tidak akan memberikan toleransi, bagi anggota yang menggunakan narkoba," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved