Breaking News:
Grahadi

Beranda Grahadi

914.200 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap Dua untuk 38 Kab/Kota di Jatim Mulai Didistribusikan

Sebanyak 914.200 vaksin SINOVAC yang didistribusikan tersebut nantinya akan digunakan untuk dua kali vaksin yakni dosis pertama dan kedua.

Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, juga meninjau secara langsung kondisi Cool Room yang digunakan untuk menyimpan vaksin Covid-19. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sebanyak 914.200 dosis Vaksin Covid-19 Tahap Dua termin pertama untuk 38 kab/kota di Provinsi Jawa Timur mulai didistribusikan. Proses distribusi ini dilakukan dalam dua hari yakni Senin (22/2/2021) dan Selasa (23/2/2021).

Pendistribusian tersebut dimulai Senin (22/2/2021) untuk beberapa daerah seperti Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kab/Kota Mojokerto, Kab/Kota Kediri,Kab. Trenggalek dan beberapa daerah lain.

Selanjutnya pendistribusian akan dilanjutkan pada Selasa (23/2/2021) untuk beberapa kab/kota lain termasuk Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Banyuwangi.

Sebanyak 914.200 vaksin SINOVAC yang didistribusikan tersebut nantinya akan digunakan untuk dua kali vaksin yakni dosis pertama dan kedua.

Sehingga, dari total vaksin yang didistribusikan tersebut, jumlah sasaran penerima vaksin pada tahap dua termin pertama sekitar 460 ribu orang.

Pendistribusian vaksin Covid-19 tahap dua ini dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dari Cool Room Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (22/2/2021) sore.

Sebelum melepas vaksin Covid-19 tahap kedua ini Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, juga meninjau secara langsung kondisi Cool Room yang digunakan untuk menyimpan vaksin Covid-19 tersebut.

Turut mendampingi Gubernur Khofifah pada kegiatan tersebut, Ketua Gugus Kuratif Satgas Covid-19 Jatim dr. Joni Wahyuhadi yang juga merupakan Direktur RSUD dr. Soetomo, dan Kepala Dinkes Prov. Jatim dr. Herlin Ferlina.

Usai melepas vaksin Covid-19 ini, Gubernur Jatim yang lekat disapa Khofifah ini berharap, begitu vaksin tiba di 38 kab/kota tersebut, proses vaksinasi bisa segera dilakukan.

Untuk vaksin tahap dua ini sendiri diprioritaskan bagi petugas pelayanan publik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved