Breaking News:

Pilpres 2024

Survei Bursa Capres LSI: Rizieq Shihab Jauh Mengalahkan Puan Maharani, Erick Thohir dan Airlangga

Rilis hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait nama-nama yang masuk bursa calon presiden, hasilnya Rizieq Shihab di urutan pertama.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Kompas.com
Hasil survei LSI jika Pilpres digelar saat ini, nama Rizieq Shihab alias Habib Rizieq unggul jauh dari politikus PDIP sekaligus Ketua DPR, Puan Maharani. Nama Rizieq Shihab juga masih di atas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto dan Menteri BUMN Erick Thohir. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Rilis hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait nama-nama yang masuk bursa calon presiden, hasilnya Rizieq Shihab di urutan pertama.

Nama eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut malah jauh mengalahkan politisi PDIP sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Rizieq yang saat ini mendekam di penjara juga mengalahkan nama Menteri BUMN, Erick Thohir dan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Survei LSI bertajuk "Evaluasi Publik Terhadap Kondisi Nasional dan Peta Awal Pemilu 2024" dirilis pada Senin (22/2/2021).

Menurut Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, pihaknya melakukan survei di akhir Januari lalu.

Rizieq Shihab saat dibawa ke Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020) dini hari.  .
Rizieq Shihab saat dibawa ke Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020) dini hari. . (Tribunnews)

Hal itu bertujuan dapat membantu masyarakat memberikan gambaran terhadap sejumlah pertanyaan terkait sentimen atau penilaian publik terhadap kondisi nasional saat ini dan juga bagaimanakah peta awal kompetisi politik menuju Pemilu 2024.

Menurut Djayadi, peta awal ini belum menunjukan ada calon yang dominan.

"Bila undang-undang pemilu tidak diubah, karena tidak ada petahana dalam pilpres 2024, maka ada kemungkinan calon presiden lebih dari dua pasang.

Ini berarti seorang calon presiden baru bisa disebut memiliki peluang cukup dominan bila secara konsisten memiliki elektabilitas 40% atau lebih," kata Djayadi.

Nama Rizieq Shihab alias Habib Rizieq unggul

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved