Breaking News:

Berita Gresik

Pertama di Indonesia, Puluhan Wartawan di Gresik Jalani Vaksinasi

Sebanyak 37 wartawan di Gresik menjalani vaksinasi secara bersamaan di Mapolres Gresik. Penerimaan vaksinasi bersama anggota Polres Gresik.

SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Vaksinasi anggota PWI Gresik di Mapolres Gresik, Selasa (23/2/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Sebanyak 37 wartawan di Gresik yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik, menjalani vaksinasi secara bersamaan di Mapolres Gresik. Penerimaan vaksinasi bersama anggota Polres Gresik.

Sebelum divaksinasi, anggota PWI Gresik dan Polres Gresik terlebih dulu menjalani screening yang dilakukan oleh tenaga kesehatan (Nakes) Dinkes Gresik di lantai dua Mapolres Gresik, Selasa (23/2/2021).

Mulai dari mengisi daftar diri sebagai penerima vaksin. Kemudian mengecek tensi tekanan darah, serta pertanyaan seputar kesehatan sebelum menerima vaksin.

Satu persatu anggota PWI Gresik yang mengenakan seragam putih itu menyingsingkan lengan bajunya untuk disuntik vaksin.

Ketua PWI Kabupaten Gresik, M Sholahuddin menyampaikan apresiasi pada Dinkes yang langsung bergerak cepat merespons program vaksinasi gelombang kedua untuk pelayan publik. Mulai TNI, polisi, termasuk wartawan.

"Khusus untuk vaksinasi pada teman-teman wartawan, insya Allah PWI Gresik baru pertama di Indonesia. Kami cepat karena begitu ada instruksi dari PWI Jatim, PWI Gresik langsung melakukan pendataan by name dan NIK," kata Sholahuddin seusai vaksin.

Menurutnya, profesi wartawan sangat rentan terhadap paparan Covid-19. Sebab, bekerja lapangan, mobilitas tinggi dan potensi interaksi dengan banyak orang. Sudah banyak wartawan yang positif Covid-19. Bahkan, banyak pula yg telah meninggal dunia dengan status positif Covid-19.

"Jadi, sekali lagi, kami berterima kasih dan mengapresiasi kinerja Dinkes Pemkab Gresik yang gerak cepat. Luar biasa. Terima kasih juga buat Pak Kapolres karena teman-teman PWI bisa gabung vaksin dengan anggota kepolisian. Semoga teman-teman wartawan atau pekerja media lain yang belum segera tervaksin, dan program vaksinasi bisa cepat tuntas. Dengan demikian, Insy aAllah harapan pandemi bisa berakhir segera terwujud," tutupnya.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto yang telah menerima dua dosis vaksin. Dengan kondisinya yang bugar, kemudian mengecek seluruh anggota Polres yang berjumlah hampir 800 orang saat penerimaan vaksin secara bergantian.

"Kami mendukung penuh program vaksinasi, nantinya secara bergiliran semua anggota wajib divaksin namun terlebih dulu menjalani screening kesehatan," tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, drg Saifudin Ghozali mengatakan, vaksinasi tahap kedua sudah berjalan. Vaksinasi diprioritaskan bagi warga yang bekerja sebagai pelayanan publik seperti TNI, Polri, wartawan dan lainnya.

"Kami juga memproritaskan rekan-rekan wartawan. Setelah menjalani vaksinasi ini, 14 hari ke depan mereka tetap menjalani vaksinasi kedua," pungkasnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved