Breaking News:

Travel

Imbas Banjir Jakarta, Sejumlah Perjalanan KA Dibatalkan, Ini Syarat untuk Refund Tiket Utuh

Semua jadwal perjalanan keberangkatan kereta api dari Surabaya tujuan Jakarta Selasa (23/2/2021) pagi ini dibatalkan.

Foto Istimewa PT KAI Indonesia
Petugas PT KAI saat memperbaiki jalur KA yang terimbas banjir Jakarta. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Semua jadwal perjalanan keberangkatan kereta api dari Surabaya tujuan Jakarta Selasa (23/2/2021) pagi ini dibatalkan.

Perjalanan kereta pagi hingga pukul 09.00 ini semua dibatalkan karena imbas banjir Surabaya.

Semua penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket bisa diuangkan kembali. Bahkan Refund tiket ini bisa kembali utuh seratus persen.

"Mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini," ungkap Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif.

Hingga pagi ini banjir masih menggenangi jalur rel kereta api (KA) antara Stasiun Kedunggedeh - Lemah Abang Km 55 +100 hingga Km 53+600.

Akibatnya pondasi jalur rel KA pada lapisan batu balas tergerus arus air yang mengakibatkan sejumlah titik terdapat bagian rel yg menggantung.

Baca juga: Update Virus Corona di Surabaya 23 Februari 2021 Naik 47, PPKM Mikro Diperpanjang Hingga 8 Maret

Baca juga: Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Polres Bojonegoro Dites Urine Dadakan

Baca juga: Dua Hari Tak Terlihat Warga, Pria Ponorogo Ini Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah

Telah dilakukan upaya perbaikan geometri jalan kereta api kembali melalui pengisian lapisan batu balas di bawah bantalan jalur rel dan pemadatan lapisan batu balas dengan menggunakan alat berat disepanjang lokasi yg terdampak banjir.

Luqman menyebutkan dilakukan pembatalan jadwal keberangkatan KA tujuan Jakarta pagi hari.

KA dari Surabaya tijuan Jakarta yang dibatalkan di antaranya KA Argo Anggrek Pagi relasi Surabaya Pasar turi tujuan Gambir jadwal berangkat 09.00 WIB

Sementara untuk keberangkatan KA lainnya pada sore dan malam hari tujuan Jakarta akan diinformasikan kembali dengan melihat kondisi proses perbaikan jalur rel di lokasi yang terdampak banjir.

Disampaikan bagi pelanggan KA yang telah memiliki tiket keberangkatan pagi hari tanggal 23 Februari 2021 dari Gambir maupun Pasar Senen dapat melakukan pembatalan tiket di loket pembatalan stasiun.

Calon penumpang yang lain juga diberikan waktu sampai dengan 30 hari ke depan untuk pembatalan tiket KA karena cuaca ekstrim.

Persyaratan untuk pembatalan tiket di loket stasiun, calon penumpang diwajibkan membawa tiket KA dan ID asli calon penumpang.

Untuk calon penumpang yang memiliki kode booking yang sama dapat dilakukan pembatalan oleh salah satu calon penumpang dengan membawa foto copy ID penumpang yang lain.

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, serta sosmed KAI resmi.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved