Breaking News:

Berita Tulungagung

Diawali Bupati Tulungagung, Awal Vaksinasi Tahap Dua juga Menyasar Wartawan

Secara simbolis, pelaksanaan vaksin digelar di Pendopo Kabupaten, dengan salah satu penerimanya adalah Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo.

surya/david yohanes
Petugas vaksinator mengambil vaksin dengan jarum suntik. 

SURYA.CO.ID, TULUNGAGUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung akan melakukan vaksinasi tahap kedua dosis pertama untuk pencegahan penularan Covid-19, Rabu (24/2/2021).

Secara simbolis, pelaksanaan vaksin digelar di Pendopo Kabupaten, dengan salah satu penerimanya adalah Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo.

Sebelumnya Maryoto tidak mengikuti vaksinasi tahap pertam, karena melewati ketentuan batasan usia. Namun dengan vaksin baru ini, bupati bisa menjadi penerima vaksin.

Selain itu para kepala OPD dan pengurus PKK Kabupaten juga menjadi penerima vaksin tahap kedua nanti. "Secara bersamaan vaksinasi juga dilakukan di sejumlah lokasi dan fasilitas kesehatan yang sudah ditunjuk," terang Kepala Dinkes Tulungagung, dr Kasil Rokhmad, Selasa (23/2/2021).

Kasil menambahkan, vaksinasi di pendopo akan diikuti 200 orang sasaran vaksin. Selain di pendopo, vaksinasi juga akan digelar di Balai Budaya Jalan RA Kartini untuk para wartawan. Ada pula yang digelar di Pasar Ngemplak dengan 1.041 orang sasaran.

"Yang di Pasar Ngemplak kami targetkan selama tiga hari. Tim vaksinator yang bertugas di pendopo nanti pindah ke Pasar Wage," ungkap Kasil.

Para ASN, anggota TNI dan Polri juga akan dilayani di Puskesmas seputar kota. Dan vaksinasi tahap dua ini rencananya akan diperuntukkan 6.368 orang sasaran.

Dinkes menargetkan vaksinasi tahap dua selesai pada akhir April 2021. "Semua tergantung pada kelancaran distribusi vaksin. Awal Mei nanti kami harapkan bisa mulai (vaksinasi) tahap tiga," pungkas Kasil. ****

Penulis: David Yohanes
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved