Breaking News:

Berita Malang Raya

23 Peserta Ikuti Penilaian Seleksi Terbuka untuk Isi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Malang

Proses seleksi penilaian tersebut dilakukan, untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

tribun jatim/kukuh kurniawan
Suasana saat para calon pengisi jabatan pimpinan tinggi pratama mengikuti proses penilaian seleksi di Hotel Gajah Mada, Selasa (23/2/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Sebanyak 23 orang mengikuti seleksi tahap penilaian kompetensi bidang dengan cara penulisan, pemaparan makalah serta wawancara di Hotel Gajah Mada, Selasa (23/2/2021).

Proses seleksi penilaian tersebut dilakukan, untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Rinciannya, untuk posisi Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik terdapat lima orang peserta.

Kemudian untuk posisi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang terdiri dari tiga peserta.

Selanjutnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang tiga peserta, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang empat peserta, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang empat peserta, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang empat peserta.

Baca juga: Home Industri Pupuk Cair Oplosan Ilegal di Kota Kediri Digerebek Polisi, Raup Keuntungan Rp 40 Juta

Baca juga: Update Virus Corona di Surabaya 23 Februari 2021 Naik 47, PPKM Mikro Diperpanjang Hingga 8 Maret

Baca juga: DPRD Surabaya Desak Percepat Vaksin Covid-19 untuk Pedagang Pasar, Ini Alasannya

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Abdul Malik mengatakan, para peserta yang hadir sebelumnya telah lolos tahap administrasi.

"Setelah itu, para peserta mengikuti tes penilaian kompetensi bidang dengan cara penulisan, pemaparan makalah serta wawancara. Hal ini merupakan tahapan krusial, dibandingkan tahapan tes lainnya," ujarnya.

Dan melalui tes tersebut, akan menunjukkan kemampuan dari para peserta, terkait penguasaan materi terhadap dinas yang akan dituju.

"Mereka harus menunjukkan potensi dirinya terkait dinas atau lembaga yang dituju dan dikaitkan dengan visi misi Wali Kota Malang, yang nantinya akan dituangkan ke dalam tulisan. Kemudian dipaparkan dan mengikuti proses wawancara," jelasnya.

Setelah proses selesai, para peserta akan menunggu penetapan hasil penilaian akhir.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved