Breaking News:

Seorang Ayah di Medan Terancam Dikebiri Setelah Cabuli 5 Anak Kandung di Bawah Umur, si Istri kaget

Seorang ayah ditangkap anggota Poresta Medan dan terancam dikebiri setelah dilaporkan diduga mencabuli lima anak kandungnya yang masih di bawah umur.

Editor: Iksan Fauzi
Tibun Makassar
Ilustrasi 5 abak di Medan korban pencabulan oleh ayahnya berinisial S. S dilaporkan istrinya dan kini terancam hukuman kebiri kimia. 

SURYA.co.id - Seorang ayah ditangkap anggota Poresta Medan dan terancam hukuman kebiri setelah dilaporkan diduga mencabuli lima anak kandungnya yang msaih di bawah umur.

Atas dugaan perilakunya tersebut, polisi akan memasukkan pasal kebiri kimia terhadap ayahnya, berinisial S (38), warga Kecamatan Medan Perjuangan.

Kanit PPA Polrestabes Medan, AKP Madianta Ginting mengatakan, hukuman kebiri kimia tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pelaksanaan Tindakan Kebiri Kimia, Pemasangan Alat Pendeteksi Elektronik, dan Pengumuman Identitas Pelaku Kekerasan Seksual terhadap Anak.

"Ya kami masukkan juga undang-undang itu (kebiri kimia)," tutur Madianta, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Mahasiswi Cantik Berhubungan Badan di Mobil dengan Pacar, Kaget Saat Mobilnya Digedor-gedor Petugas

Baca juga: Video Mahasiswi Cantik Gresik Diadang Pria Bertubuh Gempal, Mobil Digedor dan Diacungi Paving

Foto Ilustrasi pencabulan terhadap anak di bawah umur.
Foto Ilustrasi pencabulan terhadap anak di bawah umur. (TRIBUNNEWS)

Ia menambahkan, pelaku juga akan menambahkan sepertiga hukuman dari ancaman 15 tahun penjara, karena pelaku merupakan ayah kandung korban.

"Tersangka dijerat dengan Pasal 82 ayat 1 dan 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan tentang UU 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan karena dilakukan ayah kandung ditambah sepertiganya," tegasnya.

Setelah ditangkap polisi, terungkap masa lalu S yang tega mencabuli lima anak kandungnya itu merupakan residivis kasus narkoba.

Dia pernah dipenjara selama 2,5 tahun.

Kronologi pengungkapan

Ilustrasi pencabulan terhadap anak kandung.
Ilustrasi pencabulan terhadap anak kandung. (medium.com via Tribunnews)

S dilaporkan istrinya ke Polrestabes Medan lantaran diduga mencabuli lima anaknya, yakni N (14), VL (13), DN (10), GZ (7) dan NA (4).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved