Breaking News:

Longsor di Nganjuk

Partai Gerindra Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Kabupaten Nganjuk

Jajaran Pengurus DPD Partai Gerindra Jatim dan DPC Partai Gerindra Kabupaten Nganjuk menyerahkan bantuan sosial untuk warga terdampak bencana longsor.

surya.co.id/ahmad amru muiz
Jajaran Pengurus DPD Partai Gerindra Jatim dan DPC Partai Gerindra Kabupaten Nganjuk saat menyerahkan bantuan sosial untuk warga terdampak bencana tanah longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Partai Gerindra salurkan bantuan untuk korban terdampak musibah tanah longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos dan banjir.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra terhadap musibah bencana alam yang menimpa warga di Kabupaten Nganjuk.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut dikumpulkan dari sebagian gaji para anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Nganjuk dari Partai Gerindra.

Meskipun nilainya tidak seberapa besar, namun diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para korban terdampak tanah longsor.

"Semoga dengan bantuan ini mampu meringankan beban warga terdampak bencana tanah longsor di Kabupaten Nganjuk," kata Anwar Sadad di Pendopo Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk, Senin (22/2/2021).

 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk dari Partai Gerindra, Jianto menambahkan musibah tanah longsor hingga menimbulkan korban jiwa sebanyak 19 orang meninggal dunia tersebut menjadi duka mendalam bagi warga Kabupaten Nganjuk.

Apalagi, dampak dari musibah tanah longsor tersebut hingga saat ini masih dialami oleh sejumlah warga yang terpaksa harus mengungsi akibat rumahnya masuk dalam bahaya rawan longsor susulan.

"Melihat hal itu tentunya Partai Gerindra tidak tinggal diam yakni dengan menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak tanah longsor tersebut," kata Jianto.

Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Nganjuk sendiri, ungkap Jianto, akan mendukung penuh upaya Pemerintah dalam penanganan musibah bencana tanah longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos tersebut.

Terutama dalam hal relokasi rumah warga terdampak tanah longsor.

"Dan kami akan berupaya membantu proses relokasi warga terdampak longsor tersebut sesuai dengan kewenangan  di DPRD Nganjuk," ucap Jianto.

Sementara Kasatpol PP Pemkab Nganjuk, Abdul Wakid mengatakan, Pemkab Nganjuk dan warga terdampak musibah tanah longsor mengapresiasi bantuan dari Partai Gerindra.

Ini dikarenakan bantuan yang dari Partai Gerindra merupakan barang-barang yang dibutuhkan warga terdampak longsor di pengungsian saat ini.

"Jenis bantuan tersebut masuk dalam kebutuhan urgent, maka bisa langsung diserahkan kepada para pengungsi. Sedangkan bantuan lainnya akan dikelola bagian logistik yang berada di Posko Dapur Umum," tutur Abdul Wakid.

Sedangkan bantuan yang disalurkan Partai Gerindra terdiri dari Loker plastik 58 unit, White Board 3 unit, selang air 5 buah, Kontainer Plastik 5 unit, Kipas Angin Dinding plus Kabel Listrik 5 unit, dan Baju layak pakai, masker serta lainya.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved