Breaking News:

Ini Daftar Mobil yang Turun Harga, Dampak Kebijakan Keringanan Pajak, Simak Perkiraan Harganya

Mulai 1 Maret 2021 nanti, pemerintah memberikan insentif penurunan tarif PPnBM penualan mobil di bawah 1500 cc yakni kategori sedan dan 4x2.

surya/sugiharto
Brand ambasador Rifat Sungkat (kanan) menjelaskan keunggulan Mitsubishi Expander pada malam apresiasi custamer loyal di Dyandra Convantion Center Surabaya, Jumat (23/3/2018). 

SURYA.co.id I JAKARTA - Mulai 1 Maret 2021 nanti, pemerintah memberikan insentif penurunan tarif PPnBM penualan mobil di bawah 1500 cc yakni kategori sedan dan 4x2.

Insentif PPnBM ini rencananya dilaksanakan selama 3 tahap dalam waktu 9 bulan. Tahap pertama insentif 100 persen, kedua 50 persen, dan ketiga sebesar 25 persen.

Relaksasi akan diberikan kepada mobil penumpang 4x2 termasuk sedang dengan kubikasi mesin kurang dari 1.500 cc dengan Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri (TKDN) 70 persen.

Berikut daftar kendaraan yang bisa menikmati insentif tersebut.

Honda

Ada lima produk Honda yang bisa mendapatkan insentif tersebut yakni:
Mobilio
BR-V
Jazz
Brio RS
HR-V

Di luar itu, sebenarnya ada Honda City memiliki kapasitas mesin di bawah 1.500 cc.. Tetapi tetapi merupakan produk CBU Thailand sehingga tidak memenuhi kriteria.

Suzuki

Suzuki memiliki banyak produk dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc, akan tetapi model yang diperkirakan mendapatkan insentif adalah:
All New Ertiga
XL7
APV

Produk Suzuki lain seperti Baleno, SX-4 S-Cross, Ignis, dan Jimny adalah produk CBU India dan Jepang.

Halaman
123
Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved