Breaking News:

Berita Kediri

2,444 vial Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Sudah Tiba di Kabupaten Kediri

Sebanyak 2.440 vial vaksin Covid-19 tahap kedua telah tiba di Gudang Farmasi Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri pada Senin (22/2/2021) malam.

SURYA.CO.ID/Farid Mukarrom
Dosis vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Kediri yang tiba di Gudang Farmasi Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Senin (22/2/2021) malam. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Sebanyak 2.440 vial vaksin Covid-19 tahap kedua telah tiba di Gudang Farmasi Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri pada Senin (22/2/2021) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr Bambang Triyono mengatakan, vaksin yang datang ini dikawal oleh aparat gabungan Polisi dan TNI.

"Jadi benar bahwa malam ini vaksin Covid-19 sudah datang dan dibawa ke gudang penyimpanan Semen," ujarnya kepada SURYA.CO.ID, Senin (22/2/2021) malam.

Menurut dr Bambang, vaksin ini direncanakan akan dilakukan untuk para pelayan publik. Seperti Wartawan, ASN, TNI, Polri, BUMD, Pengemudi Online, Guru, Dosen, Pedagang Pasar yang masuk kriteria tahap kedua.

"Untuk jadwalnya akan kami sampaikan kapan dimulai. Sementara ini masih kami data dan petakan," imbuhnya.

Sementara itu, menurut dr Bambang, untuk mekanisme vaksinasi Covid-19 kedua tak akan jauh berbeda dengan yang pertama.

"Tetap kami melakukan vaksinasi Covid-19 melalui faskes yang sudah ditunjuk," ujar dr Bambang.

Selain itu, untuk tenaga kesehatan yang belum bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama juga diizinkan ikuti vaksin tahap kedua.

Masyarakat, dr Bambang berharap, agar tak perlu khawatir dengan adanya vaksin Covid-19.

"Jangan percaya berita hoax, insya Allah vaksin ini sudah aman. Karena sudah diuji kepada banyak orang dan salah satunya Forkopimda di Kabupaten Kediri," pesannya.

Penulis: Farid Farid
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved