Breaking News:

Berita Kediri

Puting Beliung Porak-Porandakan Satu Desa di Kediri, Satu Warga Tertimpa Pohon

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kediri, Johan Maras Ponda mengatakan, pihaknya mencatat terdapat sejumlah rumah rusak

surya/farid mukarrom
Kerusakan di sejumlah ruas jalan dan rumah-rumah akibat angin puting beliung di Desa Maesan, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri Minggu(21/2/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Bencana masih terus menyapa sebagian daerah di Jatim, termasuk Kabupaten Kediri, Minggu (21/2/2021). Hujan deras yang dibawa angin puting beliung, Minggu (21/2/2021) sore, mengakibatkan satu desa porak-poranda, dan satu warga dilaporkan tertimpa pohon.

Selain itu tercatat sedikitnya tujuh rumah di Desa Maesan, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri selama kejadian yang berlangsung dari pukul 14.00 WIB sampai 16.30 WIB. Dan beberapa pohon dilaporkan tumbang dihempas angin.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kediri, Johan Maras Ponda mengatakan, pihaknya mencatat terdapat sejumlah rumah rusak dan beberapa pohon tumbang.

"Saat tim kami datang di lapangan, ditemukan ada beberapa rumah rusak Desa Maesan. Banyak genteng rumah yang runtuh diterjang angin kencang. Total ada 7 rumah rusak," ungkap Johan kepada SURYA, Minggu (21/2/2021) malam.

Menurut Johan, pihaknya sedang melakukan evakuasi dan penanganan bencana di Kecamatan Mojo. "Kita fokus untuk membersihkan pohon-pohon yang tumbang di Desa Maesan. Karena banyak batang dan ranting yang menghalangi jalan," ungkapnya.

Akibat peristiwa ini menurut Johan satu orang mengalami luka setelah tertimpa batang pohon yang patah diterjang angin. "Korban mengalami patah tulang karena tertimpa batang pohon," ujar Johan.

BPBD pun berkoordinasi dengan dinas terkait dan mendata jumlah kerusakan dan korban. Dengan itu, diharapkan dengan cepat didapatkan data kerusakan akibat bencana alam tersebut. ***

Penulis: Farid Farid
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved