Breaking News:

DPRD Surabaya

Permudah Perpanjangan Izin Operasional PAUD, Laila Mufidah: Dindik sebaiknya Bantu Fasilitasi IT

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah mendorong agar pembaharuan atau perpanjangan izin operasional PAUD dipermudah.

surya.co.id/nuraini faiq
RESES - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah saat menggelar reses bersama warga Wonocolo, Selasa (16/2/2021) lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah mendorong agar pembaharuan atau perpanjangan izin operasional pendidikan anak usia dini (PAUD) dipermudah.

Pengelola lembaga PAUD tak perlu lagi harus melapor ke kelurahan.

Selain ribet, persyaratan ini cukup memakan waktu. Apalagi surat keterangan dari kelurahan tersebut juga bukan hal prinsip. Kecuali keberadan PAUD itu baru pindah atau menempati gedung baru.

Kecuali ada pergantian pengelola, pindah lokasi, atau menyangkut status kepemilikan, maka lembaga wajib diperbaharui. Atau ada perubahan susunan guru dan perubahan jumlah murid.

"Prinsip, urusan perpanjangan izin PAUD harus dipermudah," tandas Laila, Minggu (21/2).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjadi tempat keluhan warga, guru, dan kepala PAUD di Wonocolo saat dirinya menggelar reses.

Selain mendapat curhat warga terkait banjir dan infrastruktur, izin operasional PAUD juga menjadi perhatian serius perempuan tersebut.

Laila yang juga pernah menjadi guru PAUD paham betul. Laila adalah politisi PKB dari daerah pemilihah (dapil) Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Mulyorejo, Wonocolo, Sukolilo, Gununganyar, dan Rungkut.

Saat reses pada 9-16 Februari lalu, ia menyerap semua aspirasi warga.

Pembaharuan izin PAUD kini menjadi problem yang menyita perhatian Laila.

Halaman
123
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved