Breaking News:

Berita Kediri

H Masykuri Pilih Beternak dan Berkebun di Kampung Halaman seusai Lengser dari Wabup Kediri

H Masyukuri pilih kembali berkebun dan ternak seusai menyelesaikan tugasnya jadi Wakil Bupati Kediri periode 2010 - 2020.

surya.co.id/farid mukarrom
Aktivtas Wabup Kediri Masykuri di rumahnya seusai purna tugas. 

SURYA.CO.ID | KEDIRI - H Masyukuri pilih kembali berkebun dan ternak usai menyelesaikan tugasnya jadi Wakil Bupati Kediri periode 2010 - 2020.

Kepada SURYA.CO.ID H Masykuri mengatakan bahwa sejak kecil ia menyukai kegiatan beternak.

"Saya masih kecil punya kambing etawa (Australia), waktu itu saya sering minum susunya. Bahkan ada anaknya yang jantan itu sampai nurut sama saya. Bahkan itu dianggap seperti adik sendiri," ujar Masykuri di rumahnya.

Menurut Masykuri bahwa ia juga menyukai menanam tanaman sejak kecil.

"Karena saya dulu adalah anak petani jadi sudah biasa dengan menanam itu. di lahan rumah saya daerah Nganjuk," kata Masykuri.

"Saat ini di lahan yang di Nganjuk ini sedang di kelola oleh Keponakan saya yang Yatim Piatu di tanami Jabon, Sengon, Lamtoro. Jadi saya tak pernah ambil hasilnya untuk di bawa ke Kediri sini," imbuh Wabup dua periode ini.

Sementara itu saat ini di rumahnya bagian pelataran depan Masykuri juga menanam tanaman, seperti klengkeng, Mangga dan Jambu.

"Jadi ini kritikan dari beliau KH Hasyim Muzadi (Alm) waktu datang ke rumah. Bilang kalau bisa di rumah ini di tanami tanaman yang ada buahnya," ungkap Masykuri.

Kalau untuk di bagian belakang rumah ada tanaman lemon dan jeruk nipis.

"Selain khasiatnya lemon ini tinggi, buah itu kalau di jual mahal," tambah Mantan Camat Kepung.

Halaman
123
Penulis: Farid Farid
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved