Breaking News:

Berita Surabaya

Batik Daerah Marakkan Final Putera-Puteri Pariwisata Jatim 2021, Jombang Bawa Motif Ringin Contong

Berbagai motif batik dari sejumlah daerah di Indonesia mewarnai ajang Pemilihan Putera-Puteri Pariwisata Jawa Timur, Minggu (21/2/2021).

surya.co.id/ahmad zaimul haq
BATIK KHAS DAERAH - Final Pemilihan Putera Puteri Pariwisata Jatim 2021, peserta dan bintang tamu peragakan batik khas daerah masing-masing, Minggu (21/2/2021). Mereka memeragakan busana hasil kolaborasi bersama desainer lokal masing-masing daerah. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berbagai motif batik dari sejumlah daerah di Indonesia mewarnai ajang Pemilihan Putera-Puteri Pariwisata Jawa Timur, Minggu (21/2/2021).

Tidak hanya peserta, dewan juri dan para bintang tamu pun juga mengenakan batik dengan desain dan motif yang beraneka ragam.

"Kali ini saya membawa batik asal daerah saya, Jombang," ungkap salah satu finalis Anindita Azarine.

Remaja berusia 13 tahun ini mengenakan batik Jombang dalam balutan dress modern yang dipadukan dengan kain tille, ditambah detail payet dan bordir.

"Ini ada motif ringin contong yang merupakan salah satu ikon di Kebupaten Jombang. Sebelumnya, busana ini saya kenakan di pemilihan Guk Yuk Jombang," kata Anindita.

Ia memilih busana bernuansa gelap, bermain warna dominan hitam dan abu-abu.

Menurutnya, warna ini membuat auranya semakin terpancar.

"Tentunya untuk hari ini saya telah melakukan persiapan, salah satunya merancang speech," tambahnya.

Pemilihan Putera-Puteri Pariwisata Jawa Timur 2021 ini diselenggarakan oleh Cute & Cool Management dengan mengusung tema Svarga: Spirtituality of East Java.

"Tema ini merepresentasikan rasa syukur karena tetap bisa berkarya meskipun di tengah pandemi covid-19," kata CEO Cute & Cool Management Soni Wierhady.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved