Breaking News:

Berita Surabaya

Terapkan Prokes, LSP P1 Untag Surabaya Adakan Uji Sertifikasi Untuk Calon Wisudawan

Lembaga Sertifikasi Profesi P1 (LSP P1) Untag Surabaya melangsungkan Uji Sertifikasi Kompetensi calon wisudawan pada Sabtu (20/2/2021).

SURYA.CO.ID/Sulvi Sofiana
Uji Sertifikasi Kompetensi calon wisudawan yang digelar Lembaga Sertifikasi Profesi P1 (LSP P1) Untag Surabaya , Sabtu (20/2/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sertifikasi saat ini menjadi modal tambahan bagi lulusan perguruan tinggi. Untuk itu, meskipun masih pandemi, Lembaga Sertifikasi Profesi P1 (LSP P1) Untag Surabaya melangsungkan Uji Sertifikasi Kompetensi calon wisudawan pada Sabtu (20/2/2021).

Dalam pelaksanaannya, tim LSP P1 Untag Surabaya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Sumiati, Direktur LSP P1 Untag Surabaya menjelaskan, baik mahasiswa maupun dosen diharuskan memakai masker dan face shield.

Sebelum memasuki ruang assessment, seluruh peserta uji atau asesi maupun asesor wajib melakukan cek suhu badan serta cuci tangan bagi oleh tim satgas Covid-19 Untag Surabaya.

"Uji kali ini juga diselenggarakan pada 17 ruangan sekaligus dengan masing-masing ruangan hanya diperbolehkan diisi oleh 5 hingga 6 asesi dengan 1 asesor. Protokol Kesehatan ini diterapkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” terangnya.

Pada periode ini ada 386 asesi mengikuti Uji Sertifikasi dengan pembagian 4 kali jadwal pelaksanaan, yakni pada tanggal 20-21 Februari dan 27-28 Februari.

Sehingga pada tiap hari pelaksanaan diikuti oleh kurang lebih 90 peserta uji.

“Sertifikasi ini sebagai syarat pendamping ijazah, kebanyakan peserta uji merupakan calon wisuda periode Maret besok. Untuk jumlah memang cukup berkurang dari biasanya karena mungkin banyak mahasiswa yang sudah mengikuti uji pada periode lalu,” tutur Sumiati yang juga Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu.

Selain itu, pelaksanaan uji sertifikasi kali ini merupakan uji mandiri.

Jadi mahasiswa membayar pribadi untuk uji asesmen karena kuota uji gratis dari BNSP hanya sekali dalam setahun dan sudah terlaksana pada wisuda periode September tahun lalu.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved