Breaking News:

Berita Gresik

Polres Gresik Bagi-bagi Sembako untuk Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi

Polres Gresik bagikan paket sembako kepada masyarakat untuk membantu meringankan beban ekonomi di tengah pandemi

SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Pemulung terima paket sembako dari polisi, di wilayah perumahan GKB, Kebomas, Gresik, Sabtu (20/2/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Puluhan bungkus beras 5 kilogram bersama paket sembako lainnya tersusun di dalam mobil Satlantas Polres Gresik.

Paket sembako itu dibagikan kepada masyarakat untuk membantu meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (20/2/2021).

Salah satunya adalah seorang pemulung yang membawa gerobak dengan ditutupi kayu usang. Dia membawa plastik-plastik bekas, barang bekas seperti jam dan botol air mineral yang ditemukan dibuang sembarangan di bahu jalan di dalam gerobaknya.

Wanita paruhbaya itu mengenakan batik merah yang sudah usang, dengan celana olah raga dan kerudung coklat.

Sambil mendorong gerobak, dia dihentikan oleh petugas. Anggota Satlantas Polres Gresik kemudian memberinya paketan sembako.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto mengatakan bhakti sosial memang rutin dilakukan terutama selama pandemi Covid-19.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Yanto Mulyanto bersama anggota Satlantas Polres Gresik turun ke jalan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan bhakti sosial membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya, Sabtu (20/2/2021).

Bhakti sosial ini selain dilaksanakan di wilayah Gresik Kota Baru, Kebomas. Anggota juga membagikan paket sembako di terminal bus.

Selain membagikan paket sembako, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar terhindar dari Covid-19.

“Imbauan ini sebagai bentuk kepedulian petugas kepolisian kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid 19. Sehingga, masyarakat Kabupaten Gresik bisa terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

AKP Yanto Mulyanto menambahkan, pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas kepada pengendara yang melintas.

“Kepada pengendara, tetap patuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm SNI, membawa surat-surat kendaraan dan SIM,” tutupnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved