Breaking News:

Persebaya Surabaya

Meski Akui Waktu Persiapan Tak Ideal, Persebaya Surabaya Putuskan Ikut Serta Piala Menpora 2021

Meski akui waktu persiapan tidak ideal, Persebaya Surabaya akhirnya memutuskan ambil bagian di Piala Menpora 2021

SURYA.co.id/Taufiqur Rochman
Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Meski akui waktu persiapan tidak ideal, Persebaya Surabaya akhirnya memutuskan ambil bagian di Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Pasalnya, terhitung hari ini, persiapan menatap turnamen pramusim itu hanya menyisakan waktu satu bulan.

Waktu ini terbilang cukup singkat, apalagi hingga saat ini skuad Persebaya belum terbentuk meski sebelumnya sudah memutuskan tetap mempertahankan skuad lama (2020), minus empat pemain asing dan satu pemain lokal, Angga Saputra.

Kepastian Piala Menpora 2021 bisa digelar setelah Polri memberikan izin pada Kamis (18/2/2021) lalu, hasil pertemuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kapolri memberi izin Piala Menpora 2021 dengan catatan, digelar tanpa penonton dan menjalankan protokol kesehatan.

Ajang ini juga akan menjadi tolak ukur diturunkannya izin Liga 1 2021 yang direncanakan bergulir Mei atau Juni 2021 mendatang. Jika sukses, izin Liga 1 2021 akan turun.

"Persebaya pertama mengapresiasi dan terim akasih pada Kapolri dan Menpora karena memberi izin untuk kompetisi setelah mati suri setahun," kata Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman saat dihubungi SURYA.CO.ID, Sabtu (20/2/2021).

"Persebaya akan berpartisipasi, tapi seperti apa teknis dan lainnya, kami belum bisa bicara lebih jauh, masih menunggu surat resmi dari LIB dan PSSI, terkait hal teknis, baru kami akan melangkah lebih jauh," tambahnya.

Ram tidak memungkiri, persiapan yang hanya menyisakan waktu satu bulan bukan waktu ideal.

Pertimbangan pihaknya ikut serta Piala Menpora 2021 sebagai uji coba skuad menatap kompetisi Liga 1 2021.

"Persiapan sebulan jelas gak mungkin ideal, karena paling tidak bentuk tim dulu, ngobrol dengan tim pelatih dulu, kemudian kontrak dengan pemain, itu harus kami beresin," papar pria asal Gresik, Jawa Timur itu.

Dia menyebut, untuk persiapan yang ideal, tim harus sudah berlatih antara 6-8 pekan. Sehingga performa pemain kembali naik setelah sebelumnya menjalani libur panjang.

"Tapi yang terpenting sepak bola bisa menggeliat kembali, itu yang menjadi fokus Persebaya," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved