Breaking News:

Berita Sidoarjo

Cak Hud Desak Dinas PU BMSDA Sidoarjo Serahkan Sisa Aspal ke Kecamatan, Sebut Ada 64 Drum Siap Pakai

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono mendesak Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU BMSDA) agar menyerahkan sisa aspal ke kecamatan.

surya.co.id/m taufik
Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono saat sidak gudang aspal di Sukodono. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono mendesak pihak kecamatan segera bergerak memperbaiki jalan-jalan yang rusak karena anggaran perbaikan jalam sudah diserahkan ke kecamatan semua.

Pihaknya juga mendesak Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU BMSDA) agar menyerahkan sisa aspal yang dimiliki ke kecamatan-kecamatan.

Yakni pasokan aspal saat ini masih tersedia di gudang workshop penyimpanan aspal milik Dinas PU BMSDA.

"Di gudang yang berada di kecamatan Sukodono ada sekitar 64 drum aspal yang siap digunakan," kata Hudiyono saat sidak di gudang aspal di Sukodono, Jumat (19/2/2021).

Pihaknya berharap, upaya itu bisa mempercepat akselerasi percepatan perbaikan jalan rusak.

Agar camat bisa menggunakan aspal tersebut untuk membantu proses perbaikan jalan.

"Pendanaannya menggunakan pagu indikatif wilayah kecamatan (PIWK) yang dananya sudah ditransfer ke masing-masing kecamatan.

Jadi kalau ada laporan jalan rusak, maka camat bisa langsung memperbaikinya tanpa harus menunggu perbaikan dari dinas terkait," ujarnya. 

Sementara menurut Plt Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU BMSDA, saat ini pihaknya sedang dalam proses lelang pembelian aspal karena stoknya sudah menipis.

"Proses lelang kurang lebih dibutuhkan waktu sekitar dua bulan, stok aspal yang ada sekarang sudah menipis", kata Mujiono.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved