Breaking News:

Berita Lifestyle

13 Desainer Pamerkan Busana 'Svarga', Ada Batik Pamekasan sampai Busana Model Harajuku Jepang

Sebanyak 13 desainer menampilkan karya busana dengan ragam desain dan warna di atrium Grand City Mall Surabaya, Sabtu (20/2/2021).

SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
BUSANA INSPIRASI - 13 karya desainer tampil bersama di sela Pemilihan Putera Puteri Pariwisata hari pertama di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (20/2/2021). Pamer busana bertema "Svarga" ini juga sebagai bahan motivasi dan inspirasi bagi calon Putra Putri Pariwisata dan di antaranya juga menampilkan busana dari desainer berusia 12 tahun. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sebanyak 13 desainer menampilkan karya busana dengan ragam desain dan warna di atrium Grand City Mall Surabaya, Sabtu (20/2/2021).

Datang dari berbagai daerah dari Jawa Timur dan Jawa Tengah, semua desainer memboyong karya terbaik mereka.

Salah satunya Abdus Shomad yang datang dari Pamekasan. Ia mengangkat kain tradisional daerahnya.

"Motifnya ada bunga, kupu-kupu, dan tangkai. Kali ini saya berkerja sama dengan Nico Alalu," kata pemilik label KaDe ini.

Batiknya tersebut hadir dalam sepuluh dress dengan tambahan detail payet, bordir, dan banyak lagi.

"Biar kelihatan lebih elegan saja. Batik Pamekasan punya karakteristik full color yang gonjreng. Kali ini saya padukan juga dengan kain katun," tukas Shomad.

Berbeda dengan yang ditampilkan oleh desainer muda 12 tahun M Rayhan Agraprana atau Bobo.

Jika Shomad menampilkan busana muslim dengan balutan tradisional, maka Bobo menghadirkan busana yang mengadaptasi dari budaya Jepang, Harajuku.

"Budaya Jepang itu menarik, makannya saya membuat busana yang modelnya mengarah ke Harajuku," kata Bobo.

Tak kalah, ia juga menampilkan beragam warna yang cerah seperti merah, biru, kuning, hijau, ungu, dan hitam.

"Bahannya katun dengan motif polkadot dan karakter Mickey Mouse. Modelnya anak-anak, ada yang atasan, span, rok, serta rompi," tutupnya.

Parade show ini digelar oleh Cute & Cool Management sebagai salah satu rangkaian acara dari Pemilihan Putera - Puteri Pariwisata.

"Satu desainer membawa beberapa busana. Temanya yakni Svarga: Spirtituality of East Java," kata Owner dan CEO Cute & Cool Management Sony W.

Tema ini merepresentasikan rasa syukur karena tetap bisa berkarya meskipun di tengah pandemi covid-19.

"Beberapa juga ada yang mengangkat batik. Harapannya semoga kita semua tetap bisa tetap berkarya dan bergaya. Desainer tetap produktif, model juga tetap bisa unjuk tampil," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved