Breaking News:

Berita Gresik

Tinjau Posko PPKM Mikro, Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Desa Zona Hijau Tak Boleh Abai Prokes

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto meninjau posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro

Foto Istimewa
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto saat meninjau posko PPKM Mikro di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Jumat (19/2/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto meninjau posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jumat (19/2/2021).

Dalam kunjungannya, Mayjen TNI Suharyanto berpesan agar desa di Gresik yang telah masuk zona hijau jangan menganggap enteng apalagi abai protokol kesehatan.

Didampingi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Gresik, Abimanyu Ponco Atmojo bersama Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail dan Kepala Desa Sukorejo, Fathkur Rohman, langsung meninjau dapur Umum dan lumbung pangan yang berada di lantai satu kantor desa.

Kemudian Posko Kesehatan, Produk UMKM dan Rumah isolasi di lantai dua.

"Posko di Sukorejo tidak kalah dengan di Kota Surabaya, ini harus dipertahankan bukan seremonial, jangan dipertahankan saat ada kunjungan saja. Saat melaksanakan PPKM dengan baik yang merasakan warga Sukorejo sendiri. Kalau sekarang sudah hijau dipertahankan, jangan abai, jangan anggap enteng," ucap Suharyanto.

Posko di Desa Sukorejo, kata Suharyanto sudah lengkap. Para pendatang yang baru masuk desa akan dilakukan pengecekan maupun identitas.

Daerah dengan zona hijau harus terus ditingkatkan disiplin patuh protokol kesehatan.

"Merasa senang bangga, pelaksanaan PPKM Mikro berjalan dengan baik asal tetap dipertahankan jangan sampai ada lagi yang positif," terangnya.

Suharyanto menambahkan, angka kenaikan positif selama PPKM mikro pada hari ke-10 ini mampu menekan angka persebaran Covid-19. Dibandingkan sebelum PPKM hampir 1.000 sebaran setiap hari.

Saat ini penyebaran dapat ditekan separuhnya, sekitar 600 orang perhari.

Halaman
123
Penulis: Willy Abraham
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved