Breaking News:

Berita Ekonomi Bisnis

Meski Pandemi Indosat Ooredoo masih Mampu Tumbuh pada 2020

PT Indosat Ooredoo Tbk mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 6,9 persen (YoY) menjadi Rp27,9 triliun.

foto: Indosat Ooredoo
President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al- Neama.  

SURYA.co.id | SURABAYA, SURYA - PT Indosat Ooredoo Tbk mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 6,9 persen (YoY) menjadi Rp27,9 triliun dan pendapatan seluler tumbuh sebesar 11,6 persen (YoY) menjadi Rp 23,1 triliun.

Hal itu disampaikan dalam paparan kinerja tahunan PT Indosat Ooredoo Tbk di tahun 2020.

Meski mencatatkan pertumbuhan pendapatan, namun di tahun 2020, perusahan telekomunikasi itu juga mengalami kerugian yang cukup besar, yaitu mencapai Rp 716,7 miliar.

Dalam laporan yang dipublikasikan manajemen Indosat di laman Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (19/2/2021), rugi tahun berjalan itu berbalik dari laba bersih Rp 2,28 triliun pada 2019.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al- Neama mengatakan meskipun menghadapi berbagai tantangan pandemi Covid-19 dan kompetisi harga dari operator lain.

Indosat Ooredoo juga terus menjalankan strategi tiga-tahun Perusahaan serta mampu menjaga momentum pertumbuhan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang tiada henti dari para pelanggan setia kami yang telah memotivasi kami untuk terus berinvestasi dalam pengembangan jaringan 4G serta menghadirkan penawaran digital baru," ungkap Ahmad Al- Neama.

Penawaran digital baru yang inovatif itu guna memastikan bahwa pelanggan dapat merasakan pengalaman seluler terbaik.

Komitmen terhadap pelanggan serta untuk mengetengahkan penawaran produk yang sederhana dan relevan telah berkontribusi pada peningkatan jumlah pelanggan dan volume trafik data.

"Pertumbuhan ini memungkinkan perusahaan untuk membukukan pertumbuhan pendapatan seluler di atas rata-rata pasar serta peningkatan market share signifikan," tambah Ahmad Al- Neama.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved