Breaking News:

Berita Surabaya

KPU Gelar Sidang Penetapan Paslon Eri-Armuji Sebagai Wali Kota dan Wawali Kota Surabaya Terpilih

Jumat (19/2/2021) Siang ini, KPU Kota Surabaya menggelar sidang Pleno terbuka Penetapan Paslon wali kota dan wakil wali kota Surabaya terpilih

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
Paslon Eri Cahyadi-Armuji beradu program dalam debat publik II Pilwali Surabaya 2020 di Dyandra Convention Center, beberapa waktu lalu. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Jumat (19/2/2021) Siang ini, KPU Kota Surabaya menggelar sidang Pleno terbuka Penetapan Paslon wali kota dan wakil wali kota Surabaya terpilih dalam Pilwali Surabaya 2020.

Paslon Eri Cahyadi-Armuji (ErJi) dinyatakan sebagai Paslon terpilih.

Paslon yang diusung PDIP ini unggul atas Paslon Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung delapan partai.

ErJi akan ditetapkan sebagai wali kota hasil Pilwali yang digelar pada 9 Desember 2020.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Surabaya, Soeprayitno mengatakan, sidang akan dihadiri sejumlah undangan. Termasuk para Paslon dan perwakilan parpol pengusung. Sidang pleno akan digelar di Hotel Wyndham Surabaya mulai pukul 13.00.

"Kami sudah mendapat rekomendasi dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Surabaya untuk menggelar sidang pleno penetapan Paslon Pilwali terpilih," kata Soeprayitno.

Dia menyebut, ada sejumlah poin yang akan dibacakan saat penetapan Paslon terpilih. Diawali dengan SK KPU Kota Surabaya tentang penetapan rekapitulasi penghitungan suara.

Kemudian berita acara penetapan Paslon ErJi sebagai calon terpilih kepada DPRD Surabaya.

Selain itu, ada penyerahan surat dinas KPU RI No.152 tahun 2021 tentang, Penetapan Paslon Terpilih pasca keputusan MK.

Lantas akan ada penyerahan surat KPU Kota Surabaya No.51/2021 tentang, Pengusulan penetapan Paslon Terpilih Eri Cahyadi dan Armuji sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

"Selain itu, SK KPU Kota Surabaya tentang penetapan Paslon Terpilih juga kami serahkan ke parpol pengusung," kata Nano, sapaan Soeprayitno.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved