Breaking News:

Berita Surabaya

Jajaran Tiga Pilar Kelurahan Tambaksari Surabaya Sosialisasi Prokes di Pusat Perbelanjaan

Jajaran tiga pilar Kelurahan Tambaksari menggelar sosialisasi protokol kesehatan di salah satu pusat perbelanjaan, Hi-Tech Mall

SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Jajaran tiga pilar Kelurahan Tambaksari sosialisasi protokol kesehatan pencegahan virus Corona kepada salah satu pedagang di Hi-Tech Mall Surabaya, Jumat (19/2/2021) sore. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Jajaran tiga pilar Kelurahan Tambaksari menggelar sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan virus Corona, di salah satu pusat perbelanjaan, Hi-Tech Mall di Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Jumat (19/2/2021) sore.

Petugas menyebarkan pamflet 3M kepada para pengunjung dan pedagang. Sebagian lainnya mengimbau agar tetap mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, melalui pengeras suara.

Lurah Tambaksari, Amdany mengatakan, para pedagang menjadi sasaran kegiatan ini karena mereka rentan terpapar virus Corona. Setiap hari berinteraksi dengan banyak orang yang tidak diketahui berasal dari mana maupun kondisinya.

"Para pedagang juga salah satu prioritas penerima vaksinasi Covid-19 dari 11 kelompok yang telah ditentukan," ujarnya.

Amdany juga mengingatkan, para pedagang harus menjaga kondisi tubuhnya. Kurangi mobilitas hingga mengkonsumsi vitamin dan makanan yang bernutrisi.

"Apalagi sebentar lagi vaksinasi tahap kedua. Kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak sebaiknya di rumah saja," terangnya.

"Kami memilih pusat perbelanjaan karena banyak sekali keramaian bahkan, berpotensi menciptakan kerumunan," lanjutnya.

Amdany berharap, semua pedagang mau mengikuti vaksinasi demi daya tahan tubuh kebal dari virus tersebut. Serta, mengajak disiplin dalam protokol kesehatan.

"Vaksinasi itu sebuah upaya dalam memerangi pandemi," pungkasnya.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved