Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Ikhtiar Batin Bupati Madiun untuk Usir Coid-19, Ajak Masyarakat Baca Surat Yasin Sejuta Kali

Perang melawan virus Corona di Kabupaten Madiun tidak hanya dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imun.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Parmin
surya.co.id/rahadian bagus
Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan keluarganya mengikuti pembacaan Surat Yasin Sejuta Kali di Pendopo Muda Graha, Jumat (19/2/2021).  

SURYA.co.id|MADIUN - Perang melawan virus Corona tidak hanya dilakukan dengan ikhtiar yakni mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imun. Perang melawan Covid-19 juga harus diikuti dengan doa. 

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar pembacaan sejuta Surat Yasin bersama Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh organisasi masyarakat melalui video converence dan disiarkan secara live di youtube Pemkab Madiun, Kamis (18/2/2021) malam.

"Usaha lahiriyah sudah kita lakukan bersama-sama sampai hari ini, malam ini kita lakukan ikhtiar batiniyah dengan membacaan surat yasin bersama-sama sebanyak sejuta kali.

Dimaksudkan semoga Allah SWT segera mengangkat virus Covid-19 dari bumi ini," kata Bupati Madiun, Ahmad Dawami (Kaji Mbing) saat membuka acara di Rumah Dinas Pendopo Muda Graha.

Ia menuturkan, sengaja pembacaan Surat Yasin digelar secara live, agar dapat diikuti oleh seluruh warga Kabupaten Madiun di rumah masing-masing.

Beberapa hari sebelum kegiatan, sudah dilakukan sosialisasi dan imbauan kepada seluruh ASN, TNI, Polri dan juga organisasi masyarakat untuk ikut membaca surat yasin bersama-sama. 

"Sebelum kita melaksanakan kegiatan ini sudah menghitung, tidak hanya sekali pembacaannya, secara formil pembacaan live di vidcon hanya tiga kali.

Namun pesertanyakan tidak dari vidcon saja, banyak juga dari hafiz quran yang tergabung dalam Jam'iyyatul Qurro' wal Huffadz membaca sebanyak 13 kali," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved