Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Hari Ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Grahadi

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Gedung Negara Grahadi, Jumat (19/2/2021) sore.

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Gedung Negara Grahadi, Jumat (19/2/2021) sore. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Gedung Negara Grahadi, Jumat (19/2/2021) sore.

Istimewanya, yang bertindak langsung sebagai vaksinator Kapolda Jatim tersebut adalah Ketua Tim Kuratif Satgas Covid-19 Jatim yang juga Dirut RSUD dr Soetomo, dr Joni Wahyuhadi.

Dengan didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya dan jajaran forkopimda Jatim, Kapolda Nico menjalani vaksinasi di ruang tengah Gedung Negara Grahadi.

Ia sempat memuji sang vaksinator yang menyuntikkan cairan vaksin dengan lembut, hingga ia tak terasa suntikan sudah diberikan. Ia juga menyebut bahwa suntikannya seperti tidak terasa.

"Saya melaksanakan vaksinasi tahap kedua setelah kurang lebih dua minggu yang lalu saya melaksanakan vaksinasi tahap kesatu," kata Kapolda Nico.

Ia mengajak seluruh elemen Polri dan masyarakat luas untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi di Jawa Timur. Pasalnya vaksinasi ini penting dalam membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity agar Jatim bisa cepat keluar dari pandemi Covid-19.

"Saya ingin menyampaikan, bahwa vaksinasi ini aman. Tahap satu saya tidak merasakan apapun juga. Dan mudah-mudahan tahap dua juga begitu," tandasnya.

Lebih lanjut Kapolda Nico menegaskan, bahwa vaksinasi tahap satu telah dilakukan juga pada para SDM Kesehatan di lingkungan Polda Jatim. Dan saat ini sebagian besar nakes sudah melaksanakan vaksinasi tersebut serta tidak ada laporan timbulnya efek samping.

Ia pun menunggu agar vaksinasi tahap kedua bisa segera dimulai di Jawa Timur. Sebab di tahap kedua sasaran yang masuk ke dalamnya juga adalah para anggota TNI dan Polri.

Mereka para pemberi layanan publik diberikan prioritas untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 di tahap kedua.

"Sasaran nakes di lingkungan kami ada 214. Sedangkan anggota kami di Jatim ada sebanyak 42 ribu. Mereka yang menjadi target sasaran di tahap dua," pungkas Kapolda Nico.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Pemprov Jatim kini tengah menunggu datangnya distribusi vaksin termin satu untuk tahap kedua. Vaksin tersebut nantinya yang digunakan untuk vaksinasi sasaran tahap kedua.

"Kami akan menunggu datangnya vaksin untuk seluruh pemberi pelayanan publik di tahap kedua. Nanti setelah vaksin sampai, kami akan segera laksanakan untuk tahap kedua. Salah satu yang prioritas sasaran tahap dua adalah TNI, Polri, termasuk juga guru dan jurnalis," pungkas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved