Breaking News:

Berita Gresik

Gelontor Rp 100 Juta, Petrokimia Gresik Ringankan Beban Korban Bencana di Jombang dan Pati

bahwa bantuan itu disalurkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Petrokimia Gresik Peduli & Berbagi’.

Penulis: Sugiyono | Editor: Deddy Humana
surya/mochamad sugiyono
Penyerahan secara Simbolis bantuan CSR Petrokimia Gresik berupa paket sembako kepada korban banjir di Jombang Jawa Timur dan Pati Jawa Tengah, Jumat (19/2/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Petrokimia Gresik, menyalurkan bantuan ribuan paket sembako kepada korban banjir di Kabupaten Jombang Jawa Timur dan Kabupaten Pati Jawa Tengah, senilai Rp 100 Juta, Jumat (19/2/2021). Bantuan 1.000 paket sembako tersebut disalurkan masing-masing 500 paket di dua daerah itu.

Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono, mengatakan bahwa bantuan itu disalurkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Petrokimia Gresik Peduli & Berbagi’.

Bantuan sembako tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, dan mie instan 3 bungkus. “Bantuan CSR diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Petrokimia Gresik kepada pemerintah Kabupaten setempat untuk didistribusikan ke korban banjir di beberapa wilayah terdampak bencana,” kata Yusuf.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, di masa pandemi Covid-19, banyak orang yang terganggu perekonomiannya, sehingga Petrokimia Gresik ikut membantu daerah yang terdampak bencana alam.

Di antaranya membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat sebanyak 1.300 paket sembako, korban banjir di 35 desa di Lamongan sebanyak 1.000 paket sembako, korban banjir di Gresik, serta korban banjir dan longsor di Bogor.

Di daerah lain yaitu, penyaluran bantuan sembako di Jombang sejak awal Februari 2020 akibat tanggul jebol di Sungai Konto yang hulunya dari Gunung Kelud.

“Kondisi ini menyebabkan perekonomian warga terganggu, apalagi di masa wabah Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan bantuan untuk upaya pemulihan ekonomi,” katanya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved