Breaking News:

Pemprov Jatim

Dari 2,5 Juta Lansia di Jatim, Surabaya Dapat Kesempatan Pertama Vaksinasi Tahap II

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Herlin Ferliana mengatakan  lansia akan masuk prioritas tahap dua vaksinasi covid-19. 

surya.co.id/ahmad zaimul haq
VAKSINASI NAKES LANSIA - Salah seorang nakes lansia di RS Husada Utama saat mengikuti vaksinasi, Senin (8/2/2021). Lansia di Surabaya mendapat kesempatan pertama pada vaksinasi tahap kedua. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Herlin Ferliana mengatakan  lansia akan masuk prioritas tahap dua vaksinasi covid-19. 

Namun, aturan terbaru dari Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa lansia yang mendapatkan prioritas vaksinasi tahap 2 ini didahulukan lansia dari ibu kota provinsi. 

Keputusan aturan baru tersebut baru saja diumumkan Kementerian Kesehatan pada hari ini,  Jumat (19/2/2021). 

Untuk itu sore ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur menggelar rapat virtual untuk sosialisasikan kebijakan vaksinasi untuk lansia tersebut. 

"Jadi tadi pagi ada kebijakan baru dari Pak Menteri. Lansia kan memang dimasukkan tahap dua bersama para pemberi layanan publik.

Tapi lansia yang divaksin nantinya hanya untuk yang ada di ibukota provinsi dulu.  Jadi di Jatim ya di Surabaya dulu," katanya. 

Untuk sasaran lansia se-Jatim, berdasarkan data Satgas Covid-19 Jatim, jumlahnya ada sekitar 2,5 juta orang lansia.

Yang bisa mendapatkan vaksin adalah lansia yang tidak memiliki komorbid. 

Meski begitu, ditegaskan Herlin bahwa sasaran yang lain seperti TNI-Polri, Guru, Pedagang pasar, pengemudi ojek online termasuk diantaranya juga jurnalis, tetap menjadi sasaran prioritas vaksinasi di tahap dua. 

Jadwalnya, distribusi dosis vaksin covid-19 termin 1 untuk sasaran tahap 2 segera dikirim dalam pekan ini atau awal pekan depan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved