Breaking News:

Berita Surabaya

BREAKING NEWS Paslon Eri Cahyadi-Armuji Resmi Ditetapkan Jadi Pemenang Pilkada Surabaya 2020

Paslon Eri Cahyadi-Armuji (Erji) resmi terpilih jadi pemenang berdasarkan hasil Pilkada Surabaya 2020.

SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
Paslon Eri Cahyadi-Armuji saat menghadiri rapat pleno penetapan paslon terpilih Pilkada Surabaya 2020, Jumat (19/2/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Paslon Eri Cahyadi-Armuji (Erji) resmi terpilih jadi pemenang berdasarkan hasil Pilkada Surabaya 2020.

Paslon nomor urut 1 itu ditetapkan dalam sidang pleno yang digelar KPU Surabaya, Jumat (19/2/2021).

Paslon yang diusung oleh PDI Perjuangan itu meraup suara sebesar 597.540 atau 56,94 persen dari total suara sah Pilkada Surabaya 2020.

Paslon Erji unggul atas lawannya Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung delapan partai.

"Hari ini penetapan paslon terpilih. Ini bisa disebut sebagai gong penutup rangkaian panjang tahapan yang dilakukan KPU Surabaya," kata Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Surabaya, Soeprayitno seusai sidang pleno.

Sidang pleno itu berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Peserta yang hadir wajib memperhatikan prokes. Begitu pula, jumlah peserta yang hadir juga dibatasi.

Nano, sapaan Soeprayitno mengatakan, dengan penetapan paslon terpilih ini, selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh DPRD Surabaya untuk menggelar rapat paripurna usulan penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Sejumlah berkas dari KPU sudah diberikan, di antaranya berita acara penetapan paslon, SK Penetapan paslon, surat pengantar KPU Surabaya, SK Rekapitulasi Suara tingkat kota dan sebagainya.

"Dokumen yang kami berikan, selanjutnya diserahkan ke Kemendagri melalui Gubernur," terang Nano.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved