Breaking News:

Berita Sidoarjo

Warga Jordania Buron PBB Ditangkap Polisi Bersama Seorang Pria di Sebuah Apartemen di Sidoarjo

Petugas Sat Reskoba Polresta Sidoarjo menangkap Khaled, seorang warga Jordania yang ketahuan mengisap tembakau sintetis (Sinte) di sebuah apartemen.

surya.co.id/m taufik
Polisi menunjukkan tersangka dan barang bukti narkoba di Polresta Sidoarjo, Kamis (18/2/2021). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Petugas Sat Reskoba Polresta Sidoarjo menangkap Khaled, seorang warga Jordania yang ketahuan mengisap tembakau sintetis (Sinte) di sebuah apartemen di Waru, Sidoarjo. 

Sebelumnya, petugas juga menangkap Stenly Wisnu Pradana, pemuda 20 tahun asal Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Sidoarjo yang mengedarkan dan memproduksi tembakau mirip narkoba jenis Flakka.

"Perkara ini sedang dikembangkan oleh petugas. Apakah mereka ada kaitannya atau tidak, masih didalami," kata Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, Kamis (18/2/2021).

Penangkapan terhadap WN Jordania dilakukan di sebuah kamar di Apartemen Amega Crown Residence di Desa Tambakoso, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Dia diringkus ketika sedang mengisap tembakau sinte.

Menurut Deny, penangkapan Khaled yang menjadi buron UNHCR (lembaga PBB untuk urusan pengungsi) tersebut bermula dari laporan masyarakat.

"Kami tindak lanjuti laporan itu dan setelah kami dapatkan lokasinya, langsung dilakukan penggerebekan," ucapnya. 

Dalam penggeledahan di tempat itu, petugas menemukan barang bukti berupa dua bungkus plastik berisi tembakau sinte dengan berat 4,44 gram, satu linting, serta tiga linting bekas pakai, dan sebuah handphone. 

Kepada petugas, Khaled mengaku mendapatkan barang itu dari seseorang berinisial Y yang saat ini masih dalam pengejaran petugas alias buron. Terkait perkara ini, Khaled dijerat pasal 112 ayat 1 jo pasal 127 undang-undang tentang psikotropika.

Sebelumnya, polisi juga menangkap Stanley Wisnu di SPBU daerah Tropodo, Waru. Pemuda ini merupakan pengedar dan disebut-sebut juga memproduksi barang haram itu.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved