Breaking News:

Pemprov Jatim

PKH Plus 2021 mulai Cair Awal Maret, Diperluas untuk 50 Ribu Sasaran, Segini Besarannya Per Tahun

Pemerintah provinsi Jawa Timur siap untuk mencairkan program Jatim sejahtera untuk lansia yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) Plus, awal Maret 2021.

surya.co.id/fatimatuz zahro
Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Alwi. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Pemerintah provinsi Jawa Timur siap untuk mencairkan program Jatim sejahtera untuk lansia yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) Plus, awal Maret 2021.

Besaran dana bantuan tersebut Rp 2 juta per tahun untuk setiap penerima dan dicairkan dalam tiga bulan sekali.

Karena masa pandemi covid-19 menambah masyarakat ekonomi lemah, maka tahun ini sasaran penerima manfaat PKH plus diperluas dan diperbanyak. 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Alwi mengatakan bahwa tahun 2021 ini ada sebanyak 50.000 lansia penerima manfaat PKH Plus

Para penerima manfaat tersebut tersebar di 15 kabupaten di Jawa Timur. 

"Tahun sebelumnya sasaran PKH Plud ini penerimanya hanya ada di 10 kabupaten kota.

Tapi di masa pandemi ini kita tahu bahwa banyak masyarakat yang terhimpit ekonomi maka sasarannya diperluas ke-15 daerah kabupaten," kata Alwi

Daerah penerima PKH Plus yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Sampang, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan.

Kemudian juga Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Nganjuk. 

Melalui program PKH plus ini Ali menegaskan para penerima manfaat akan mendapatkan dana bantuan  Rp 2 juta dalam setahun dicairkan setiap 3 bulan sekali. 

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved