Breaking News:

Berita Surabaya

Pemkot Tingkatkan Tim Tracing di Surabaya, Masifkan Pelacakan Kasus Covid-19

Upaya pelacakan kasus Covid-19 di Kota Surabaya semakin ditingkatkan dan diperluas. Tim tracing Pemkot Surabaya terus bertambah,

SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Pelatihan tim tracing yang dilakukan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya. Tim tracing di Surabaya terus ditingkatkan. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Upaya pelacakan kasus Covid-19 di Kota Surabaya semakin ditingkatkan dan diperluas. Tim tracing Pemkot Surabaya terus bertambah, termasuk dari jajaran kepolisian.

"Makin banyak anggota yang memiliki kemampuan tracing, pasti akan sangat membantu satgas dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran," kata Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Irvan Widyanto, Kamis (18/2/2021).

Terbaru, pelatihan pada jajaran Polrestabes sudah digelar. Ada puluhan personel Polisi Surabaya yang mengikuti pelatihan tracing yang digelar oleh Satgas Covid-19 Surabaya tersebut. Hingga saat ini, ada ratusan personel Polisi Surabaya yang terlibat.

Sebab, menurut Irvan, pelatihan tracing semacam itu sebelumnya juga sudah diberikan kepada jajaran kelurahan, kecamatan, Kasatgas, Babinsa dan babinkamtibmas di Surabaya.

"Diharapkan tracing di Surabaya bisa semakin massif," terang Kepala BPB Linmas Surabaya itu.

Pelatihan itu diberikan langsung oleh Pembina Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Jatim, Estiningtyas Nugraheni.

Ada dua materi yang diberikan. Yaitu, pelatihan tracing dan asesmen manajemen resiko penularan Covid-19. Materi ini dianggap penting untuk memutus dan mencegah penularan Covid-19.

"Semakin masif tracingnya, maka akan semakin mudah dalam melakukan pencegahan penularan," ujar Esty.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved