Breaking News:

Pelindo III

Peduli Bencana, Pelindo III Kirim Bantuan untuk Korban Longsor di Nganjuk

Bencana alam banjir dan tanah longsor di Kabupaten Ngajuk, Jawa Timur menjadi perhatian PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III.

Foto: pelindo 3
Direktur SDM Pelindo III Edi Priyanto (kedua dari kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Nganjuk.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Bencana alam banjir dan tanah longsor di Kabupaten Ngajuk, Jawa Timur menjadi perhatian PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III.

Sedikitnya 1.000 bantuan paket sembako diberikan oleh perusahaan BUMN tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Bantuan Pelindo III diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk untuk selanjutnya dapat didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Direktur SDM Pelindo III Edi Priyanto mengatakan bantuan yang diberikan Pelindo III merupakan wujud kehadiran perusahaan bagi masyarakat. Menurutnya, sebagai BUMN Pelindo III mengemban amanah pemerintah sebagai agen pembangunan termasuk mengenai hal yang menyangkut sosial kemasyarakatan.

“Kami turut prihatin atas apa yang menimpa saudara kita di Kabupaten Nganjuk, semoga keadaan cepat pulih dan membaik sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala,” kata Edi di posko bantuan tanah longsor, Nganjuk, Kamis (18/2/2021).

Pada kesempatan tersebut Edi menjelaskan bahwa pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana menjadi kewajiban perusahaan.

Terlebih Kabupaten Nganjuk berada di wilayah Provinsi Jawa Timur yang merupakan wilayah kerja Pelindo III. Sebelumnya, Pelindo III juga berturut-turut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

“Bantuan yang kami berikan semoga dapat membantu masyarakat melewati bencana dan kepada masyarakat terdampak tetap diberikan kesehatan dan kekuatan,” tambahnya.

Sementara itu Kasi Logistik BPBD Kabupaten Nganjuk Lilik mengatakan pihaknya akan mendistribusikan bantuan dari Pelindo III kepada masyarakat sesuai area terdampak.

Menurutnya, masyarakat membutuhkan dukungan logistik untuk kebutuhan sehari-hari khusus bahan makanan.

Bantuan menurut rencana akan didistribusikan bagi para korban banjir maupun tanah longsor.

"Saat ini para korban bencana di Kabupaten Nganjuk masih dalam proses pemulihan pasca bencana seperti pembersihan rumah dan sebagainya sehingga mereka belum dapat beraktivitas seperti biasa,” kata Lilik.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved