Breaking News:

Berita Banyuwangi

Sekolah Pilot Banyuwangi dapat Hibah Tanah dari Pemkab, Di Sini Lokasinya

Hibah tanah tersebut digunakan untuk pengembangan kampus Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi.

Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Banyuwangi
Penandatanganan naskah perjanjian hibah barang milik daerah antara Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Sekretaris BPSDMP Kementerian Perhubungan M. Yugihartiman di Pendopo Banyuwangi, Senin (15/2/2021) malam. 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyerahkan hibah tanah seluas 24.000 m2 kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Kementerian Perhubungan.

Hibah tanah tersebut digunakan untuk pengembangan kampus Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi.

Penyerahan hibah tanah tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah barang milik daerah antara Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Sekretaris BPSDMP Kementerian Perhubungan M. Yugihartiman di Pendopo Banyuwangi, Senin (15/2/2021) malam.

“Alhamdulillah setelah melewati proses yang panjang, akhirnya kami bisa merealisasikan janji untuk menghibahkan tanah bagi Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi. Kami berharap hibah tanah ini bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan pengembangan API di Banyuwangi,” tutur Anas.

Dalam kesempatan itu, sekaligus dilakukan penandatanganan berita acara serah terima hibah barang milik negara oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Mujiono, dan Direktur API Banyuwangi, Geny Luhung Prasojo.

Baca juga: Pelantikan Wali Kota Blitar Terpilih Ditunda, Jabatannya akan Diisi Pelaksana Harian

Baca juga: Kuli Bangunan Asal Blitar Aniaya Majikannya di Kota Surabaya, Curi Sejumlah Barang Berharga Ini

Baca juga: Viral Warga Desa di Kabupaten Tuban Beli Mobil Ramai-ramai Usai Ketiban Rezeki Miliaran Rupiah

Adapun lokasi tanah hibah yang diserahterimakan kepada API Banyuwangi tersebut berada di komplek Bandar Udara Banyuwangi di Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari seluas 24.000 m2. Dengan nilai perolehan sebesar Rp 1,58 miliar.

Sejak berdiri tahun 2013, API Banyuwangi telah menempati lokasi tanah hibah ini dengan mengantongi hak pakai tanah dari Pemkab Banyuwangi, sembari menunggu seluruh proses administrasi hibahnya rampung.

“Alhamdulillah tahun ini bisa rampung sehingga kita bisa melakukan proses serah terimanya,” kata Anas.

Dengan penyerahan hibah tanah ini, Anas berharap API Banyuwangi dapat berkontribusi pada pembangunan daerah.

“Kami berharap ke depan ada kolaborasi. Seperti yang telah kami lakukan dengan banyak pihak yang lain untuk mendorong kinerja pembangunan daerah. Misalnya, bersama Gojek kami membuat program pengantaran obat bagi warga miskin. Begitu juga dengan platform pendidikan Ruangguru, kami membuka bimbingan belajar online gratis bagi siswa hingga ke pelosok desa,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved