Breaking News:

Berita Bangkalan

Polisi Bangkalan Kembali Bubarkan Gelaran Panggung Hiburan Dangdut di Resepsi Pernikahan

Membubarkan gelaran panggung hiburan orkes dangdut di sebuah acara resepsi pernikahan di Desa Pamorah, Kecamatan Tragah

surya.co.id/ahmad faisol
Personil gabungan Polres Bangkalan, Koramil dan Polsek Tragah, serta Satpol PP membubarkan gelaran panggung hiburan orkes dangdut di sebuah acara resepsi pernikahan di Desa Pamorah, Kecamatan Tragah, Senin (15/2/2021) malam 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN - Sebanyak dua peleton personil gabungan Polres Bangkalan, Koramil dan Polsek Tragah, serta Satpol PP membubarkan gelaran panggung hiburan orkes dangdut di sebuah acara resepsi pernikahan di Desa Pamorah, Kecamatan Tragah, Senin (15/2/2021) malam.

Personil pimpinan Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol I Made Widyana tiba di lokasi sekitar pukul 20.00 WIB.

"Kami membubaran kegiatan hiburan orkes melayu tadi malam," ungkap Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Arif Djunaidi, Selasa (16/2/2021).

Ia menjelaskan, beberapa saat sebelumnya gabungan aparat yang dipimpin Kapolsek Tragah AKP Musihram dan Kasat Sabhara Polres Bangkalan AKP Harifi menemui pihak tuan rumah.

Hal itu dilakukan, lanjutnya, agar kegiatan orkes tidak dilakukan. Namun pihak tuan rumah merasa sudah diberi izin kepala desa.

Baca juga: Pengakuan Anak yang Bacok Bapak Kandung di Kabupaten Trenggalek, Dendam Merasa Dikucilkan

Baca juga: Kreasi Make Up Tradisional dan Modern untuk Perayaan Tahun Kerbau Logam Ala Brigitta Livia

Baca juga: Refocusing Anggaran, Pemkot Surabaya Siapkan Dana Bantuan Kampung Tangguh Senilai Rp 4 Miliar

"Sehingga tetap akan melaksanakan hiburan tersebut karena sudah menghabiskan banyak biaya," jelasnya.

Sekitar pukul 21.20 WIB, Kasat Intelkam Polres Bangkalan AKP Akhmad Junaidi menemui tuan rumah dengan imbauan agar gelaran panggung hiburan dangdut tidak dilaksanakan.

"Sampai saat ini pihak kepala desa maupun tuan rumah tidak pernah izin pemberitahuan baik secara lisan atau tertulis kepada pihak kepolisian," tegas Arif.

Pihak kru orkes akhirnya menurunkan peralatan hiburan mulai dari panggung hingga peralatan musik pada pukul 21.50 WIB.

Sebelumnya, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Heriyanto menyampaikan, gelar resepsi pernikahan tetap diperbolehkan dengan catatan mematuhi protokol kesehatan sesuai Surat Edaran Bupati Bangkalan.

"Yang tidak diperbolehkan itu adalah resepsi pernikahan dengan gelaran panggung hiburan karena mengundang kerumunan massa," tegasnya.

Resepsi pernikahan pun, lanjut Didik, diatur jamnya agar tidak menciptakan kerumunan dan di bawah pengawasan Gugus Tugas Covid-19.

"Kasihan masyarakat jika gelar resepsi tidak boleh. Kami hanya melarang yang ada tanggapan orkesnya," pungkas mantan Kapolres Pacitan.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved