Breaking News:

Berita Jember

Kadis Pertanian Jatim Jadi Plh Bupati Jember, Bupati Faida Sudah Packing Duluan

"Kalau kemas-kemas dan packing sudah, sudah dari minggu kemarin. Namun pindahan belum," ujar seorang petugas, Selasa (16/2/2021).

surya/sri wahyunik
Bupati Jember, Faida melaksanakan tugas terakhirnya, Selasa (16/2/2021) malam. 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Bupati Jember Faida akan meninggalkan rumah dinas Bupati Jember yakni Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Rabu (17/2/2021).  Dari keterangan sejumlah petugas pendapa, barang-barang Faida sudah dikemasi sejak pekan lalu. Namun belum ada boyongan dari pendapa ke rumah pribadi.

"Kalau kemas-kemas dan packing sudah, sudah dari minggu kemarin. Namun pindahan belum," ujar seorang petugas, Selasa (16/2/2021).

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Jember Gatot Triyono mengatakan, Faida baru akan meninggalkan rumah dinas tersebut, Rabu (17/2/2021). "Rencana besok pagi ada serah terima ke Plh bupati, barulah setelah itu meninggalkan pendapa," ujar Gatot, Selasa (16/2/2021).

Jabatan Bupati Faida dan Wakil Bupati KH Abdul Muqit Arief berakhir 16 Februari 2021. Selanjutnya, mereka akan melakukan serah terima jabatan kepada penerus mereka.

Namun karena kepala daerah terpilih hasil Pilkada Jember 2020 belum dilantik, serah terima jabatan itu dilangsungkan bersama Plh bupati, Hadi Sulistyo, Kepala Dinas Pertanian Pemprov Jatim.

Karenanya, Rabu (17/2/2021), akan dilangsungkan serah terima jabatan dari bupati dan wakil bupati Jember periode 2016 - 2021 kepada Plh bupati Jember.

Plh bupati Jember akan bekerja sampai bupati dan wakil bupati Jember terpilih dilantik. Berdasarkan rapat dengan Kementerian Dalam Negeri, Gatot menambahkan, pelantikan kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020 di Jawa Timur akan berlangsung antara 25 Februari dan 26 Februari.

"Menunggu hasil persidangan sengketa tiga daerah yakni Surabaya, Lamongan, dan Banyuwangi. Jika sampai tanggal 25 atau 26 belum selesai, maka tiga daerah itu akan ditinggal. Jadi pelantikan bupati dan wakil bupati Jember akan berlangsung antara 25 dan 26 Februari nanti," imbuh Gatot.

Jika Faida meninggalkan rumah dinas bupati di detik-detik terakhir masa kepemimpinannya, maka berbeda dengan Wabup Abdul Muqit Arief.

Kiai Muqit telah meninggalkan rumah dinasnya sejak Jumat (12/2/2021) lalu. Kiai Muqit dan istri sudah kembali ke rumah pribadinya di dalam kompleks Ponpes Al-Falah Desa Karangharjo Kecamatan Silo. ***

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved