Breaking News:

Amalan Bulan Rajab Setelah Shalat Fardhu, Tulisan Arab Latin dan Terjemahan

Berikut amalan bulan Rajab yang bisa dilakukan setelah shalat fardhu. Bulan Rajab adalah bulan ke-7 sebelum menyambut Sya'ban dan Ramadhan.

SURYA.co.id
Ilustrasi - Amalan Bulan Rajab Setelah Shalat Fardhu, Tulisan Arab Latin dan Terjemahan 

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Berikut amalan Bulan Rajab yang bisa dilaksanakan setelh Shalat Fardhu. Amalan berikut adalah bacaan dzikir pagi dan sore hari.

Almarhum Syekh Ali Jaber dalam ceramahnya pernah menyampaikan bahwa dianjurkan memperbanyak amalan di bulan Rajab dan Sya'ban.

"Mari kita sama sama menikamati 2 bulan Rajab dan Sya'ban, dan kemudian menyambut bulan Suci Ramadhan. Mari sama-sama menikmati Rajab dan Syaban yang penuh berkat dan rahmat dari Allah swt, mempersiapkan jiwa kita hati kita, agar kita mampu menyambut Ramadhan dengan penuh keyakinan, taqwa iman dan beramal shalih. Jangan menunggu, Ramadhan akan datang atau kita menunggu menyambut Ramdhan, karena belum tentu kita punya umur sampai Ramadhan," jelas almarhum Syekh Ali Jaber.

Hal serupa disampaikan Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam ceramahnya. Dianjurkan umat Islam memperbanyak amalan di bulan-bulan mulia tersebut, dibandingkan bulan-bulan biasanya.

Baca juga: 1 Rajab 1442 H Mulai Sabtu 13 Februari 2021, Ini Hadist Nabi Tentang Bulan Rajab dan Anjuran Puasa

UAS juga menjelaskan urutan amalan dari yang paling tinggi adalah puasa, kemudian shalat sunnah, membaca Alquran, dzikir dan bersedekah.

Berikut sejumlah amalan dzikir yang bisa dilaksanakan di bulan Rajab, mulai hari ini Sabtu 13 Februari 2021 (1 Rajab 1442 H) sampai 14 Maret 2021 (30 Rajab 1442 H).

1. Membaca doa ketika masuk bulan Rajab

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

Allâhumma bârik lanâ fî rajaba wasya‘bâna waballighnâ ramadlânâ

Halaman
1234
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved