Breaking News:

Citizen Reporter

Rekreasi dari Rumah Saja

Kegiatan pembelajaran melalui online seperti saat ini, guru mengenalkan tempat-tempat rekreasi secara virtual, melalui gambar atau pemutaran video

Editor: Cak Sur
Istimewa
Kegiatan anak-anak TK Al Falah Darussalam Sidoarjo, berkreasi membuat tempa-tempat rekreasi. Kreasi itu menggunakan bahan dasar stik es krim. 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Memasuki Februari di pekan pertama, kegiatan pembelajaran di TK Al Falah Darussalam Sidoarjo mengambil tema Rekreasi, dengan subtema mengenal tempat-tempat rekreasi.

Anak-anak dapat mengetahui keindahan alam Indonesia yang begitu memesona, terdiri atas pegunungan, lautan, danau, dan lainnya.

Ketika kegiatan pembelajaran tatap muka, guru bisa mengaplikasikan kegiatan rekreasi secara langsung, misalnya berkunjung ke kebun binatang, berenang, atau pergi ke taman flora.

Namun saat kegiatan pembelajaran melalui online seperti saat ini, guru mengenalkan tempat-tempat rekreasi secara virtual, melalui gambar atau pemutaran video bermacam-macam tempat rekreasi saat kegiatan kelas online melalui aplikasi Zoom.

Selain itu, untuk mengembangkan kemampuan aspek berbahasa anak-anak kelompok TK A, secara bergantian anak-anak diminta untuk menceritakan pengalaman rekreasi yang sudah dilakukan bersama keluarga dengan menunjukkan fotonya.

Cerita yang disampaikan lucu-lucu, ada yang cerita saat rekreasi ke Taman Safari, ada yang ke Telaga Sarangan, bermain ice skating, serta ada yang bermain di Alun-alun Batu.

Kegiatan anak-anak pada Selasa (2/2/2021), adalah berkreasi membuat tempat-tempat rekreasi.

Kreasi itu menggunakan bahan dasar stik es krim. Kegiatan yang bertujuan mengembangkan imajinasi anak-anak dan mengoptimalkan kreativitas itu membuat anak-anak semangat berkreasi.

Tidak ada contoh pada kegiatan itu. Guru memberikan kebebasan untuk berkreasi, sesuai dengan kreativitas masing-masing sehingga hasilnya pun bervariasi dan menakjubkan.

Kizhea menjelaskan mengenai aku bersama bunda membuat kincir angin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved