Breaking News:

Breaking News

Ratusan Mitra Geruduk Kantor Koperasi NMSI di Kediri, Tuntut Uang Ratusan Miliar Rupiah Dikembalikan

Koperasi NSMI yang bergerak dalam budidaya madu klanceng memiliki ribuan agen resmi dan mitra klabee.com. Total omzetnya mencapai ratusan miliar

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Ratusan mitra yang mempertanyakan uangnya memenuhi Koperasi Niaga Mandiri Sejahtera Indonesia (NMSI) di Jl Patiunus, Kota Kediri, Senin (15/2/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Kantor Koperasi Niaga Mandiri Sejahtera Indonesia (NMSI) di Jl Patiunus, Kota Kediri, kembali didatangi ratusan mitra dan agen.

Mereka mempertanyakan dana ratusan miliar miliknya yang macet di koperasi tersebut, Senin (15/2/2021).

Sempat terjadi kerumunan yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 di depan Kantor Koperasi NMSI.

Masalahnya, pihak pengurus koperasi ternyata tidak sesuai dengan komitmennya terkait kepastian pembayaran dana mitra dan agen.

Semula agen dan mitra dijanjikan pencairan dana dilakukan pada 9 Februari 2021, namun meleset.

Kemudian pengurus menjadwalkan ulang pada Senin (15/2/2021). Namun, pada saat yang dijanjikan pihak pengurus koperasi ternyata tidak dapat memberikan penjelasan kepada mitra dan agen.

Ratusan mitra dan agen sempat ditemui pengurus dan pengacara di depan pintu kantor. Namun, penjelasan yang disampaikan tampaknya tidak dapat dimengerti oleh perwakilan mitra dan agen. Sehingga, agen dan mitra sempat teriak-teriak dananya segera dicairkan.

Para mitra yang merasa dirugikan membutuhkan kepastian kapan jadwal pencairan dana milik mereka. Namun, perwakilan pengurus koperasi dan pengacaranya tidak dapat memastikan jadwal waktunya.

Kerumunan di depan kantor semakin bertambah banyak, karena mitra yang baru datang juga ikut nimbrung sehingga terjadi kerumunan massa.

Koperasi NSMI yang bergerak dalam budidaya madu klanceng memiliki ribuan agen resmi dan mitra klabee.com. Total omzetnya mencapai ratusan miliar rupiah, karena anggota yang tergabung sebagai agen dan mitra jumlahnya mencapai ratusan.

Investasi setiap orang bervariasi, mulai belasan sampai ratusan juta. Bagi hasil usaha budidaya madu klanceng ini bermasalah karena uang miliaran yang dikelola koperasi diduga dibawa kabur ketuanya.

Kasus hilangnya dana ratusan miliar milik agen dan mitra telah dilaporkan ke Polres Kediri Kota dua sejak pekan lalu. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Para mitra dan agen terlihat masih bergerombol di depan kantor Koperasi NMSI. Ada perwakilan mitra yang berdialog dengan pengurus koperasi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved