Breaking News:

Berita Pasuruan

Pusaka Dukung Kejari Kota Pasuruan Dalami Kasus Dugaan Pemotongan BOP Ponpes, Madin dan TPQ

Sudah ada ratusan penerima BOP yang diperiksa. Namun, ia tidak merinci jelas berapa penerima yang sudah diperiksa.

surya.co.id/galih lintartika
Direktur PUSAKA Lujeng Sudarto saat bertemu dengan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan, Wahyu Susanto, Senin (15/2/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Pusat Studi Advokasi dan Kebijakan (PUSAKA) mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pasuruan, Senin (15/2/2021) siang.

Kedatangan Non Governmental Organization (NGO) ini untuk memberikan dukungan, dan dorongan atas langkah yang sedang dilakukan kejaksaan.

Saat ini, Korps Adhyaksa sedang mendalami kasus dugaan pemotongan Bantuan Operasional (BOP) untuk Pondok Pesantren (Ponpes), Madrasah Diniyah (Madin) atau TPQ di Kota Pasuruan.

Lujeng Sudarto, Direktur PUSAKA mengatakan, kedatangannya ini untuk mendorong penyidik kejaksaan menuntaskan penyelidikan kasus dugaan pemotongan BOP ini.

"Kami ke sini tidak dalam kapasitas mengintervensi proses penyelidikan di Kejaksaan. Kami hanya mendukung, dan berpesan jangan sampai terburu-buru , juga jangan sampai prosesnya terlambat," kata Lujeng.

Ia mendukung penuh proses pulbaket dan puldata yang sedang dilakukan kejaksaan ini. Ia meminta kejaksaan tegak lurus dalam proses ini.

Sementara itu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pasuruan mengakui sudah memeriksa ratusan penerima Bantuan Operasional (BOP) dari Kementerian Agama tersebut.

Wahyu Susanto, Kasi Intel Kejari Kota Pasuruan mengatakan, sesuai dengan sprindik dari pimpinan, Kejaksaan sedang Pulbaket dan Puldata dalam kasus ini.

"Sekarang masih proses, dan sampai sekarang belum tuntas. Kami sudah memanggil ratusan penerima BOP ini, baik untuk kalangan Ponpes, Madin ataupun TPQ," katanya.

Menurut dia, sudah ada ratusan penerima BOP yang diperiksa. Namun, ia tidak merinci jelas berapa penerima yang sudah diperiksa.

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved