Breaking News:

Berita Jember

Bupati Jember Terpilih Beli Mobil Rantis Rp 600 Juta, Buktikan Kecintaan pada Produk Anak Negeri

Mobil tersebut dikirimkan ke Hendy Siswanto Center (HSC), posko milik Hendy Siswanto, dan dibanderol sekitar Rp 600 juta.

istimewa
Mobil Maung Pindad yang dipesan Bupati Jember terpili, Hendy Siswanto, seharga Rp 600 juta. 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Belum juga dilantik, Bupati Jember terpilih hasil Pilkada 2020, Hendy Siswanto sudah mengumumkan telah membeli sebuah kendaraan taktis (rantis) Maung 4x4 versi sipil dari PT Pindad (Persero), Senin (15/2/2021).

Mobil tersebut dikirimkan ke Hendy Siswanto Center (HSC), posko milik Hendy Siswanto, dan dibanderol sekitar Rp 600 juta.

Kedatangan mobil ala Hummer yang mirip kendaraan militer itu, ditunjukkan di akun pribadi Hendy. Tetapi ia menegaskan bahwa mobil itu dibelinya sendiri. "Namun ini bukan diberi atau hadiah, atau gratifikasi. Ini saya beli dari Pindad," ujar Hendy.

Mobil gerak empat roda (4x4) itu merupakan mobil versi sipil yang diproduksi oleh PT Pindad, alias boleh digunakan untuk kalangan non militer. Pindad merilis Maung versi sipil itu pada Januari 2021 dan warga sipil bisa memesan mobil tersebut.

Hendy yang memenangi Pilkada Jember 2020 bersama Gus Firjaun (Muh Balya Firjaun Barlaman) itu, memilih mobil berwarna hitam. Mobil tersebut dibanderol di kisaran harga Rp 600 juta, seperti pengakuan Hendy.

"Saya beli Rp 600 juta. Itu murah untuk ukuran mobil baru. Saya membeli mobil itu karena menyesuaikan kondisi Jember yang juga bergunung-gunung. Nanti akan saya pakai ke kawasan gunung-gunung. Kemarin waktu kampanye saya pakai Pajero, jebol karena masuk ke gunung-gunung," imbuhnya.

Hendy membandingkan Maung Pindad dengan sebuah merek mobil 4x4 yang juga kerap dipakai untuk medan berat atau pertambangan.

"Harga bekasnya masih di kisaran Rp 600 juta, mending saya beli Maung Pindad, harga segitu dapat baru. Dan yang terpenting, mobil ini buatan anak negeri, buatan asli Indonesia," tegasnya melalui telepon.

Hendy memiliki pesan moral juga kenapa memilih Maung Pindad 4x4 versi sipil tersebut. Pembelian itu sebagai contoh bagi warga Jember untuk mencintai produk lokal.

"Saya mengajak semua orang, semua warga Jember mencintai dan memakai produk lokal Jember. Tidak harus mobil, masih banyak produk lokal Jember yang bisa dibeli, seperti produk UMKM," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved