Breaking News:

Berita Jember

Belum Ada Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Jember, Hendy Tak Ambil Pusing

Hendy mengaku tidak mau ribet. Setelah dilantik, ia dan Gus Firjaun akan langsung bekerja.

SURYA.CO.ID/Sri Wahyunik
Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih, Hendy Siswanto (kiri) dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman. 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Belum ada kabar jadwal pelantikan kepala daerah Jember terpilih hasil Pilkada Jember Desember 2020. Meskipun masa kepemimpinan Bupati Jember, Faida dan Wakil Bupati Jember, Abdul Muqit Arief akan berakhir Rabu (17/2/2021) nanti.

Bupati Jember terpilih, Hendy Siswanto mengaku belum menerima surat undangan pelantikan, atau pemberitahuan jadwal pelantikan dari Pemprov Jatim. "Saya belum tahu, karena sampai sekarang belum menerima surat undangan pelantikan," ujar Hendy, Senin (15/2/2021).

Meski belum ada jadwal pelantikan bersama Wakil Bupati Jember terpilih, Muh Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), Hendy tidak mau ambil pusing. Menurutnya, ia tetap akan bekerja seperti biasa sampai waktu pelantikan tiba.

Hendy mengaku tidak mau ribet. Setelah dilantik, ia dan Gus Firjaun akan langsung bekerja. "Sedangkan untuk bekerja sebagai bupati, tentunya sampai ada SK definitif sebagai bupati dan wakil bupati. Setelah dilantik, kami akan langsung 'go ahead'. Sekarang karena belum tahu, ya wis nunggu saja sambil mempersiapkan pelantikan," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Jember, Ahmad Halim mengatakan, pelantikan kepala daerah Jember terpilih menunggu hasil putusan sela gugatan hasil Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kemungkinan (pelantikan) ditunda karena menunggu hasil putusan sela. Sedangkan pemerintah pusat ingin ada pelantikan serentak," ujar Halim.

Sembari menunggu bupati dan wakil bupati terpilih dilantik, untuk mengisi jeda waktu kekosongan jabatan, pemprov akan menunjuk sekretaris daerah sebagai Plh bupati.

Seperti diketahui pasangan Hendy Siswanto dan Gus Firjaun memenangi Pilkada Jember Desember 2021. Mereka akan menggantikan Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2016 - 2021, Faida dan Abdul Muqit Arief.

Jika mengacu masa akhir jabatan kepala daerah periode ini, maka Hendy dan Gus Firjaun seharusnya bertugas mulai 17 Februari 2021. Namun pelantikan dan masa tugas itu masih menunggu surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri. ****

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved